Hmm.. PayPal Itu Apa?

shares |

PayPal

PayPal merupakan alat pembayaran online yang populer bagi para pelaku bisnis online. PayPal dipercaya secara meluas hampir di seluruh dunia. Hal ini terbukti dengan makin banyaknya merchant yang menggunakan PayPal untuk memproses pembayaran secara online.



Kita bisa memiliki akun PayPal secara gratis. PayPal menggunakan email sebagai identitas atau yang lebih dikenal sebagai PayPal ID.
Proses pembayaran dengan menggunakan PayPal:
- kita membuat website yang mempromosikan barang atau jasa kita
- pembeli memilih barang atau jasa kemudian menekan tautan pembayaran
- proses pembayaran dilakukan oleh PayPal
- terjadi perpindahan dana dari PayPal pembeli ke PayPal penjual
- setelah konfirmasi maka pembeli akan menerima barang atau jasa yang telah terbayar



Agar proses di atas dapat dilakukan secara otomatis, kita perlu membuat merchant di PayPal. Silakan membuka artikel berikut: Membuat Form Pembayaran dengan PayPal.
Salah satu kendala memiliki PayPal adalah adanya proses verifikasi. Kita perlu menggunakan kartu kredit agar PayPal kita terverifikasi. Namun kabar baiknya adalah kita bisa memiliki akun PayPal yang terverifikasi tanpa harus memiliki kartu kredit. Silakan buka artikel berikut: Solusi PayPal Tanpa Kartu Kredit.
Proses tarik tunai dari akun PayPal pun sangat mudah. Kita tinggal memnambahkan rekening bank lokal kita ke akun PayPal. Kemudian kita bisa memindahkan saldo dari PayPal ke rekening bank lokal kita. Ada metode lain untuk melakukan tarik tunai, bisa dilihat pada artikel 5 Metoda Withdraw PayPal di Indonesia.

Paypal lebih aman dari alat pembayaran online lain




Pembeli / Buyer yang merasa dirugikan atau tidak sesuai deskripsi yang diberitahukan bisa meminta uang kembali kepada Penjual / Seller dalam waktu maksimal 45 hari setelah terjadi pembayaran. Jika pembeli menggunakan kartu kredit akan mendapatkan pengembalian uang chargeback dari perusahaan kartu kreditnya.

PayPal juga melindungi penjual dari pengembalian uang atau komplain yang tidak benar dari pembeli sesuai pembuktian. Perlindungan untuk penjual dirancang untuk melindungi penjual dari klaim pembeli yang mengaku telah mengirim uang yang tidak mempunyai catatan bukti pembayaran dan deskripsi transaksi, setiap pembelian dan pembayaran menggunakan PayPal selalu ada catatan bukti pembayarannya di account PayPal pengirim dan penerima uang, sebagai bukti jika benar telah terjadi pengiriman uang antara keduanya

Dari sini bisa diambil kesimpulan menggunakan PayPal lebih aman dari alat pembayaran online lain bagi pengirim dan penerima uang karena ada bukti pembayaran dan catatan deskripsi, serta dapat melakukan komplain yang benar jika terjadi sesuatu atau terhindar dari komplain yang salah

Bagi teman-teman khususnya pengguna jasa pembayaran online, mungkin tulisan tentang langkah mudah daftra paypal Indonesia kali ini dapat bermanfaat untuk menjadi tuntunan bagaimana sih yang katanya ingin daftar paypal itu sulit dan ribet, namun semoga setelah membaca artikel tentang bagaimana mendaftar akun paypal nantinya akan menjadi mudah dan gampang. Baiklah silakan ikuti langkah-langkahnya berikut ini:

Adapun langkah dan cara Daftar PayPal gratis dapat dilihat berikut:
1. 1. Masuk ke sini situs ini daftar paypal gratis.
2. Pilih Bahasa Idonesia Lalu klik Daftar Sekarang atau Sign Up Today!

3. Lalu pada pilihan tipe account silakan Pilih Premier agar anda dapat membeli dan menerima pembayaran melalui PayPal lebih aman.

4. Selanjutnya masukan informasi pribadi Daftar PayPal seperti alamat Email, Nama, Alamat, Telp (Usahakan semuanya asli dan sama dengan data anda).

Ingat, Email yg digunakan cara daftar paypal tanpa kartu kredit akan menjadi username PayPal anda atau dapat dikatakan sebagai no rekening bank jika pada rekening bank biasa.

Isi password dengan menggunakan variasi huruf & angka supaya terjamin dari pembobolan.

Untuk pengisian nama berikut tata caranya:
Apabila nama calon pengguna ada tiga suku kata, contohnya Anita surya dewi maka isi nama depan dengan “Anita”, nama tengah “surya”, & nama belakang “dwei”. Namun apabila nama pengguna hanya terdiri dari dua suku kata saja, kolom isian nama tengah diksongkan saja. & nama anda cuma satu suku kata maka isi nama depan “anita” & nama belakang isikan menggunakan tanda koma (,)

Untuk penulisan nomor Telepon:
021437676 atau 021-437676 atau 62-21-437676
Contoh penulisan nomor Mobile phone yang benar : 08123456789

5. Setelah selesai Klik “Masuk ke Rekening saya” jgn klik lanjutkan apabila anda belum mempunyai credit card, & langkah terakhir adalah buka email yang anda gunakan untuk daftar paypal tadi untuk melakukan verifikasi.

Akhirnya selesai sudah, account paypal anda sudah dapat digunakan hanya saja masih mempunyai batasan tertentu, untuk menghilangkan batasan seperti belum dapat membayar atau cuma dapat menerima pembayaran maksimal 100 $ coba deh search dulu di google dengan kata kunci ” Cara verifikasi paypal dengan vcc“ agar dapat menghilangkan batasan-batasan paypal tersebut.

Persyaratan umum

Pemegang account Paypal harus berusia minimal 18 tahun atau lebih dan mempunyai :

1) Alamat email = Sebagai username account PayPal anda nantinya

2) Rekening bank atau Kartu kredit = Yang akan digunakan untuk menjadi Terverifikasi / Verified dan untuk dapat Withdraw (Menarik Saldo PayPal ke Media Lain) nantinya


Catatan :

Jika anda masih belum Terverifikasi / Unverified, account PayPal anda masih dibatasi untuk melakukan pembayaran atau mengirim uang ke account PayPal lain, untuk menghilangkan limit account PayPal anda harus menjadi Terverifikasi / Unverified (Kebenaran alamat anda sudah di cek oleh PayPal), lihat cara menjadi Terverifikasi / Verified di http://www.paypalindonesia.com/info-4-40.html

Anda sudah harus memasukan kartu kredit di account PayPal anda (dana akan ditarik langsung dari kartu kredit tersebut) atau mempunyai Saldo / Balance PayPal di account anda untuk melakukan pembayaran atau mengirim uang ke account PayPal lain.



SELAMAT MENCOBA :) HAPPY BLOGGING ALL :)



Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar