Google Adsense

shares |

 
Google Adsense adalah sebuah program dari Google.com yang menyediakan iklan untuk dipasang pada blog atau website. Apabila iklan tersebut diklik oleh pengunjung, maka pemilik blog/ website tersebut akan mendapatkan bayaran dari Google.com dengan mata uang dollar. Secara umum itulah pengertian Google Adsense.

Kenapa Google Adsense Membayar Anda?

Google.com melalui programnya yang bernama Google Adwords memungkinkan para perusahaan atau pemilik website yang ingin memasang iklan. Para pemilik website yang beriklan di Google Adword ini harus membayar kepada Google Adword apabila iklannya diklik.

Iklan-iklan ini nantinya akan disebar di website, mesin pencari Google.com, serta halaman Gmail. Salah satu website yang bisa kita pasangi iklan tersebut adalah website pribadi kita. 

Dalam hal ini kita disebut Adsense Publisher, sementara yang beriklan adalah Advertiser. Jadi, sudah sepantasnya kita mendapatkan bayaran dari Google Adsense, karena kita sudah mempromosikan iklan yang dipasang pada Google Adword. Bisa diistilahkan ini adalah program bagi hasil.

Pendaftaran Google Adsense

Untuk mengikuti program ini, para pemilik website harus mendaftarkan terlebih dahulu dengan mengisi beberapa data beserta alamat website-nya. Kemudian, tim dari Google Adsense akan me-review website kita kurang lebih dalam waktu seminggu. Jika sudah di review, kita akan diberitahu melalui email.

Apabila kita diterima, maka kita bisa langsung memasang banner iklan di website kita. Sementara apabila kita ditolak, kita bisa mendaftarkan diri kembali. Namun, sebelum kita mendaftarkan diri kembali, sebaiknya kita harus memperbaiki website kita terlebih dahulu dengan mengisi konten-konten yang berkualitas agar lolos review.

Proses pembayaran

Google Adsense akan membayar kita, apabila pendapatan kita sudah mencapai US$ 100. Jika belum mencapai nilai nominal tersebut, maka pembayaran kita akan ditunda hingga mencapai nilai itu. Pembayaran akan dilakukan setiap akhir bulan, bisa melalui cek maupun Western Union Quick Cash.

Pengiriman melalui cek membutuhkan waktu 1-2 minggu, sementara Western Union Quick Cash bisa diambil sehari setelah tanggal pembayaran. Para Publisher di Indonesia kebanyakan memilih Western Union Quick Cash saat mencairkan uang dari Google Adsense, karena lebih cepat. Pencarian bisa dilakukan di bank maupun kantor pos yang berlabel Western Union Quick Cash.

Belajar Google Adsense

Apabila dilihat dari proses pendaftaran hingga pembayarannya program ini kelihatannya cukup mudah. Namun, jangan salah, tidak sedikit orang yang gagal menjalankan Google Adsense lantaran kurangnya ilmu.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar