4. SEO (Search Engine Optimization)

shares |

Apa itu Search Engine Optimization?

Sumber: Berbagai Sumber Topik: IT   Tags: , ,
Saat kita sedang berselancar di dunia maya mungkin pernah menemukan kata SEO atau Search Engine Optimization. Bagi anda para blogger yang biasa bermain dengan program paid preview atau para pebisnis online pasti mengerti apa yang dinamakan SEO.

SEO singkatan dari Search Engine Optimization, tujuannya adalah meningkatkan kemudahan search engine mengindex isi halaman web kita. Dengan SEO yang baik akan membuat membuat web menjadi mudah ditemukan oleh pengunjung yang tepat, sehingga website cepat popular. Artikel SEO ini semoga bisa menambah wawasan anda
SEO merupakan salah satu faktor penting jika anda ingin berhasil di dunia internet.ita harus menetapkan tujuan utama dari Search Engine Optimization (SEO) itu sendiri. Orang biasanya ingin unggul dalam kata kunci yang menjadi daerah operasi perusahaannya. Misalnya perusahaan yang bergerak di bidang penyediaan jasa pengamanan, akan menggunakan SEO untuk mendapatkan posisi atas di mesin pencari dengan kata kunci, misalnya perusahaan jasa pengamanan.
Semakin tinggi posisi di search engine (Gogle, Yahoo, MSN) maka akan semakin mudah orang menemukan alamat website kita, sehingga apa yang menjadi usaha perusahaan akan cepat dikenal. Di sinilah pemasaran.
Ada banyak faktor yang menjadi hitungan mesin pencari untuk menentukan penting atau tidaknya website kita. Judul sangat penting, apalagi di dunia blog, yang biasanya judul artikel langsung menjadi file tersendiri.
Judul menjadi eksplorasi para ahli SEO untuk menaikkan posisi di search engine. Tapi bukan berarti dengan dengan judul yang benar otomatis website kita menjadi nomor satu, itu hanya salah satu jalan. Semakin banyak saingan, semakin sulit untuk mendapatkan posisi puncak. Tujuan pemilihan kata kunci yang tepat dimaksudkan biar mesin pencari cepat mengindeks dan dibaca pengunjung yang tepat.
SEO juga bukanlah dengan memasukkan semua kata kunci, sehingga apapun kata yang dimasukkan, akan keluar website kita. Ingat, ada pepatah mengatakan, semakin kita berusaha kuat di mana-mana, kita akan lemah di mana-mana. Secukupnya. Pilih yang menjadi bidang usaha, karena kabarnya kalau kita menggunakan kata kunci yang tak ada hubungan dengan isi akan kena peringatan dari google, di black list.
Listing untuk keyword sebanyak mungkin bukan sesuatu yang penting. Yang penting adalah website anda dapat di list untuk keyword yang tepat dan mengubah pengunjung website anda menjadi pembeli.
Bagaimana agar SEO berjalan dengan baik?
Buatlah Web yang bagus. Lalu, Update-lah secara teratur, sehingga orang-orang, juga mesin pencari tahu, ada aktivitas di web kita. Selain itu, walaupun hasil pencarian di mesin pencari bagus, tapi kalau isinya biasa-bisasa saja, maka calon pembeli akan segera menekan mouse, exit atau pindah alamat.
Adalagi cari untuk mengoptimalkan SEO anda, yaitu menyebarkan link sebanyak -banyaknya. Saat ini software JagoPromo merupakan media yang cukup ampuh dalam hal menyebarkan link website anda ke website lain. Dengan begitu search engine akan cepat menindeks web anda.Jadi teruslah berusaha.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar