Kuliner Depok " ANGKRINGAN "

shares |

Angkringan adalah salah satu kuliner yg ada di Depok yg baru baru ini mulai ramai dibicarakan dan banyak didatangi oleh pengunjung di setiap malam harinya.
Angkringan ini berada di Jalan Margonda Raya (sebelah resotoran Mang Kabayan). Buka pada malam hari dari jam 19.00 - 22.00.
Baru - baru ini juga ada beberapa orang teman saya yg pergi kesana tetapi mereka tidak mendapat tempat dan terpaksa harus duduk di kursi yg sebenarnya angkringan itu seharusnya duduk di bawah (lesehan) hehehe...

Menu yg tersedia diantaranya adalah :

  1. Nasi Kucing
  2. Ceker Ayam
  3. Wedang Jahe
  4. Gorengan
  5. Sate Usus (ayam)
  6. Sate Telur Puyuh
  7. Keripik
  8. Dll
Semua dijual dengan harga yg terjangakau

Angkringan (berasal dari bahasa Jawa yaitu " Angkring " yg artinya duduk santai) adalah sebuah gerobag dorong yg menjual berbagai macam makanan dan minuman.
Meskipun harganya murah namun konsumennya sangat bervariasi mulai dari tukang becak, tukang bangunan, pegawai kantor, mahasiswa, seniman, bahkan hingga pejabat dan eksekutif.

Angkringan juga terkenal dengan tempat yg egaliter karena bervariasinya pembeli yg datang tanpa membeda-bedakan strata sosial atau SARA. Mereka menikmati makanan sambil bebas ngobrol hingga larut malam meskipun tak saling kenal tentang berbagai hal atau kadang berdiskusi tentang topik-topik yg serius. Harganya yg murah dan tempatnya yg santai membuat angkringan sangat populer di tengah kota sebagai tempat persinggahan untuk mengusir lapar atau sekedar melepas lelah.

undefined





Maaf kalo repost  ^_^

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar