Usaha Kecil Menengah

shares |






UKM (Bajigur kang Usep)
Bro sebelumnya ada yang pernah mencoba minum bajigur? Bagi yang sudah pernah mencoba mari kita melestarikan minuman tradisional ini. Bagi yang belum pernah mencoba saya akan menginfromasikan mengenai jajanan minuman yang murah meriah ini. Bajigur saat ini sudah jarang peminatnya karena tergilas oleh minuman-minuman kaleng dan bersoda yang siap saji.Minuman ini masih banyak yang belum tahu tentang bajigur. Bajigur adalah minuman yang berasal dari daerah Jawa Barat (Tasikmalaya), minuman ini terbuat dari air, gula merah, dan santan yang di campur jadi satu. Bajigur kang Usep tidak hanya menjual bajigur saja tapi juga makanan cemilan yang serba di kukus seperti kacang tanah rebus, ubi kukus, kacang dele, pisang kukus, kue pisang, jagung kukus, kue getuk. Harga dari jajanan ini kisaran Rp 500,- sampai dengan Rp 1000,-. Jajanan ini sangat cocok di makan ketika musim hujan dan makanan cemilan sangat cocok untuk orang yang ingin diet karena semua serba di kukus dan non kolestrol. Biasanya bajigur kang usep lewat depan rumah sekitar jam 2 siang. Kang usep berjualan secara nomaden alias berjualan keliling kampong. Di daerah rumah saya yang berjualan bajigur cuma kang usep aja. Saya juga setiap datang ke daerah dimana saya main kerumah teman sudah jarang yang berjualan minuman bajigur.
Bagi sapa saja yang tertarik ingin mencoba silahkan anda kunjungi wilayah Tanah Baru.
Sekian info dari saya semoga bermanfaat dan SELAMAT MENCOBA.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar