Nasi Uduk Betawi Margonda Raya :9

shares |




Sarapan pagi di Indonesia tergantung pada dimana Anda berada. Di Depok, pilihannya cukup beragam: bubur, nasi uduk, ketupat/lontong sayur, mi instan rebus, roti, dan lainnya. Salah satu menu sarapan yang cukup umum dijumpai berada di salah satu tepi jalan Margonda Raya, Nasi Uduk Betawi.

Pemilik warung ini adalah seorang bapak bernama Pak Asmuni yang telah berjualan selama enam tahun di lokasi warungnya berdiam. Meski usia usahanya masih terbilang belia, warung ini sudah berhasil memikat banyak hati penikmat nasi uduk di daerah sekitar bank BCA Margonda dan D'Mall. Dan berkat promosi dari mulut ke mulut, pembeli nasi uduk dan lontong sayur berkembang hingga daerah di luar Depok 1.

Seperti halnya warung nasi uduk pada umumnya, warung Pak Asmuni menjual nasi uduk dan lontong sayur. Dalam pengalaman saya makan nasi uduk, nasi buatan bapak ini adalah yang paling enak, santannya terasa baik saat kita mengunyahnya. Beserta dengan nasi, Anda mendapatkan lauk standar seperi mi, orek tempe goreng, dan sambal kacang. Sebagai tambahan, Anda bisa memesan semur tahu dan telur dadar/rebus. Sedang lontong sayurnya terbilang lumayan enak, manis dan agak pedas, dengan kuah yang agak kental. Selain yang tersedia di gerobak, ada juga menu pendamping yang tersaji di meja makan: tempe, tahu, dan bakwan goreng. Biarpun sedikit pilihan menu sampingan, kesederhanaan menu ini membuat penikmat nasi uduk tidak direpotkan dengan banyaknya pilihan yang tersedia.

Harga menu di warung Pak termasuk murah. Nasi uduk dengan telur dadar hanya lima ribu rupiah. Yang istimewa, dengan harga per porsi yang murah, porsi yang disajikan termasuk mencukupi kebutuhan perut. Sementara lontong sayur dijual dengan harga yang sama. Dengan tambahan menu seperti telur rebus dan semur tahu, harga menu bertambah 1000 rupiah. Menu gorengannya sendiri dihargai seribu rupiah per biji.

Begitulah tentang warung nasi uduk Betawi milik Pak Asmuni. Biarpun namanya terdengar Jawa, beliau mengaku dirinya adalah orang Betawi tulen. Tempat makan ini berlokasi sama dengan Bubur Ayam Enak, di pelataran parkir sebuah ruko yang bersebelahan dengan bank BCA Margonda Raya. Warung ini mulai berjualan dari jam 6 pagi hingga jam 10 siang. Ini karena, "Nasi uduk cocoknya di pagi dan sore hari", menurut Pak Asmuni. Kalau Anda lagi ada acara di Margonda Raya pada pagi hari dan belum sarapan, warung ini menjadi rekomendasi terbaik untuk sarapan nasi uduk. Jadi, apalgi yang Anda tunggu? Selamat bersantap :)

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar