AddURL

shares |


Add_Url Logo
Untuk mendaftarkan sebuah alamat website atau situs ke dalam database Google, kita tidak perlu melakukan registrasi terlebih dahulu pada Google, seperti halnya kita mengisi sebuah buku tamu (Guest Book) atau melakukan registrasi pada website tertentu.
Cukup hanya dengan beberapa langkah saja, informasi yang terdapat pada website kita dalam beberapa hari akan tercatat di dalam database Google.
Tentunya, segala informasi yang kita cantumkan disana akan tampil dengan beberapa alamat website lainnya yang mengandung kata yang similiar (sama) dengan instruksi kata yang diketik oleh pengunjung (Netter).


Google dalam kaitannya terhadapa penggunaan, menawarkan beberapa pilihan kepada pengunjung dalam melakukan peng-index-an sebuah website, yaitu dengan free (gratis) dan charge (membayar). Tentunya masing-masing dari tawaran tersebut mempunyai kelebihan tersendiri dalam pengoperasiannya.
Salah satunya adalah kecepatan dalam menampilkan link si pengunjung dan urutan dalam halamanGoogle. Biasanya bila si pengunjung menggunakan fasilitas gratis (lebih dikenal dengan Add-url), maka Google dalam melakukan Crawl memakan waktu paling lambat 14 hari.
Tetapi, bila si pengunjung memilih untuk melakukan pembayaran, maka dalam hitungan jam atau beberapa hari, website si pengunjung telah tampil pada halaman Google dan berada pada letak yang strategis atau gampang terlihat oleh pengunjung lainnya.
Cara yang paling umum dilakukan untuk mendaftarkan sebuah website ke Google, adalah dengan menggunakan fasilitas Google Add-url, caranya adalah :
  1. Menuju ke halaman resmi Google Add_url.
  2. Selanjutnya akan tampil sebuah halaman yang memberikan informasi kepada pengunjung untuk memasukkan alamat website dan komentar, misalnya : http://www.siteanda.com, kemudian pada kolom komentar isikan kata yang menjadi kunci utama dalam website tersebut, misalnya : free download program, ingin menjadi penulis, ilmu manajemen, dan sebagainya.
  3. Google Add_url
    Form Google Add_url
  4. Setelah itu, klik tombol Tambahkan URL. Untuk google.com, kita akan diminta untuk memasukkan kode pengamanan yang diberikan oleh Google sebagai estimasi lanjutan dari pendaftaran website tersebut ke database mesin pencari.
Google dalam melakukan Crawl membutuhkan waktu yang agak lama, sehingga apabila kita ingin secepatnya website yang telah dibuat itu, ada baiknya kita melakukan Track Advertisement(memasukkan iklan pada website lain).
Hal ini dikarenakan Google selalu melakukan penjaringan halaman pada website-website yang telah lama tersimpan dalam databse. Sehingga, bila website tersebut terdapat pembaruan isi maupun halaman, secara otomatis Google akan meng-indexnya dengan cepat. Sehingga ketika kita memasang sebuah iklan pada website tersebut, maka dalam hitungan jam, iklan kita akan tampil pada halaman browser.
Salah satu trik yang bisa kita pergunakan adalah dengan cara mengundang, mempromosikan, atau mengajak kepada pengunjung untuk membaca informasi tersebut dengan memasang link alamat website kita pada informasi tersebut. Misalnya :
Bagi anda yang ingin berpenghasilan menarik, dengan hanya mengunakan bla… bla… mari bergabung bersama kami. Ingin tahu lengkapnya, silahkan klik, atau kunjungi kami di http://www.siteanda.com
Semakin banyak pengunjung yang meng-klik link yang kita sertakan, maka semakin cepat pulaGoogle akan meng-index alamat website yang telah kita masukkan ke dalam database Google.
Bila perlu, cari website-website yang memiliki ruang/space iklan gratis. Bila perlu, masukkan juga gambar-gambar yang mendukung website kita untuk menyedot perhatian pengunjung untuk sekedar membaca dan melihatnya.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar