GOOGLE CHECKOUT – Cara Mudah Belanja Online

shares |


GOOGLE CHECKOUT

Sebagian orang menggunakan internet untuk berbelanja. Salah satu kelemahan dari belanja online adalah harus selalu melampirkan data-data pribadi untuk setiap transaksi, misal jika Customer ingin membeli barang di beberapa web yang berbeda, maka harus melampirkan data-data pribadi tersebut pada masing-masing website.

Google melihat hal tersebut sebagai peluang untuk menciptakan sebuah media belanja universal yang dapat digunakan bersama-sama di Internet hingga dapat memberikan keuntungan pada pihak pembeli/ Customer dan penjual/ Merchant .

Berikut ini cara penggunakan Google Checkout.  Langkah pertama adalah membuat Google account.Jika sudah memiliki Google Account, anda hanya perlu menambahan nomor kartu kredit, alamat penagihan, alamat penerimaan barang dan nomor telpon. Setelah selesai melengkapi setiap tahap tersebut, Customer telah siap berbelanja online. Selanjutnya, yang dilakukan adalah login pada Google Account  dan mencari website yang terdaftar sebagai Merchant dari Google Checkout. Jika pada suatu website terlihat simbol Google Checkout pada item yang dijual, itu artinya barang-barang tersebut dapat dibeli menggunakan Google Account.  Jika Customer telah menentukan pilihan pada barang, selanjutnya Customer akan diminta mengisi password Google Account, tapi anda tidak perlu lagi  memasukkan nomor kartu kredit atau data-data pribadi lainnya. Anda tinggal memilih barang yang diinginkan, transaksi selanjutnya akan diselesaikan oleh pihak Google. Pihak Merchant tidak akan pernah melihat nomor kartu kredit atau data pribadi anda.

Fasilitas Google Checkout ini gratis untuk para Customer, Untuk Merchant akan dikenakan biaya tambahan sebesar 2% dari harga barang ditambah 20 sen untuk setiap transaksi penjualan. Namun Google juga memberikan diskon khusus bagi Merchant yang menggunakan fasilitas Google Adword. Untuk setiap biaya iklan perbulan yang dikeluarkan pihak merchant pada Google Adwords, Pihak Google akan memproses $10 penjualan pada merchant tanpa dikenakan biaya tambahan
.

Related Posts

1 komentar