Video Conference

shares |


Video conference merupakan teknologi komunikasi antara dua pihak atau lebih pada lokasi yang berbeda & dapat berkomunikasi dengan suara dan gambar (audio visual) secara bersamaan. Kelebihan konferensi video yaitu Menghemat biaya, Menghemat Waktu. 

Software gratis Voxox adalah software gratis chatting dengan multi platform. Dengan software gratis ini akan menghemat waktu anda dalam melakukan kegiatan sosial networking karena dengan satu software gratis ini kalian bisa melakukan banyak hal sekaligus terutama yang berhubungan dengan sosial networking dan chatting. Beberapa fitur yang dimiliki oleh software gratis ini adalah :
  • Sudah terintegrasi dengan yahoo messenger, Gtalk ,Jabber, facebook chat, MSN Messenger, Myspace, Skype.
  • Bisa melakukan transfer data
  • Bisa melakukan video calling
  • Bisa upload foto di facebook ataupun balas twitter
  • Dapat menerima panggilan telepon
  • Terintegrasi langsung dengan e-mail
  • Bisa langsung login beberapa ID berbeda

Dan yang menarik lagi aplikasi ini dapat menterjemahkan kurang lebih 50 bahasa, sehingga kita tidak dibatasi lagi dengan bahasa. Kita dapat melakukan komunikasi dengan bahasa yang kita pahami dengan lawan bicara kita dan VoxOx akan menterjemahkan ke bahasa lawan bicara kita secara real time. Tapi selain fitur serba komplit, hal paling menarik yang bisa kita temui di VoxOx adalah model bisnisnya: serba gratis. Mau chatting via teks? Atau melakukan panggilan suara atau video? Monggo saja, tak perlu bayar. Dan jika kita mendaftarkan diri, kita akan memperoleh gratis 120 menit panggilan ke telepon. Jika masih kurang juga, silakan membeli kredit untuk melakukan panggilan tambahan atau bayar tarif bulanan untuk mendapatkan akses unlimited tanpa batas. Dan ketahuilah, setiap kali kita merekomendasikan aplikasi yang masih dalam versi beta ini ke seorang teman, kita akan diberi 2 jam tambahan akses telepon. Asyiknya lagi, VoxOx disebut-sebut akan segera memungkinkan pengguna menambah poin dengan menonton iklan video. Tinggal Download saja File penginstalnya dan register account VoxOx. Untuk itu ikutilah langkah – langkah berikut ini untuk penginstalan dan registrasi VoxOx
  1. Download dan instal VoxOx dari situs resminya di http://www.voxox.com setelah terinstal, jalankan aplikasi ini. Pada jendela aplikasi berwarna hitam yang muncul, daftarkan diri dengan mengklik [Signup for Username.
  2. Isikan data diri kalian, termasuk alamat email untuk konfirmasi, di jendela berikutnya klik I accept dan link yang dikirmkan VoxOx.com. Lalu lakukanlah login dengan username kalian di jendela awal.
  3. Kalian akan menemukan Setup Wizard disini. Isikan semua data account layanan Instant Messeging, E-mail, Social Networking, dan Nomor Telepon username dan password. Pada jendela – jendela wizard yang muncul. Untuk mengikutinya kalian tinggal klik Next.
  4. Pada jendela berikutnya kalian bisa meng-uji coba layanan VoIP VoxOx dengan mencoba menelepon ke nomor manapun di dunia. Untuk layanan ini kalian tinggal menyiapkan headset bermikrofon. Nah asyiknya nih untuk pengguna baru pihak VoxOx memberi gratis 2 jam untuk layanan telepon ke luar negeri. Klik Finish.
  5. Jendela utama aplikasi tab Home sekilas mirip tampilan iPhone. Disini, kalian bisa memilih menu aktivasi yang diinginkan. Misalkan untuk mengakses kontak, Klik contact.
  6. Dalam “contacts”, kalian bisa mengakses daftsr kontak dari account – account yang kalian miliki baik dari Instant Messaging, E-mail, atau lainnya. Klik setiap kontak untuk mengetahui statusnya. Dari sana, kalian bisa menghubungi nama kontakk tersebut dari menu yang muncul. Klik Ikon telepon untuk menelepon, atau klik ikon balon bicara untuk ber-chating ria dengan kontak kalian.
  7. Klik tombol Keypad, dan dari sana kalian akan mendapatkan fasilitas untuk menelepon ke siapa saja lengkap dengan tombol nomor untuk memasukan nomor telepon.

Kelebihan VoxOx terletak pada organisasi kontak yang lebih rapi. Di sini, setiap akun IM, alamat e-mail, nomor telepon, dan akun jejaring sosial dapat disatukan ke dalam kontak yang sama. Alhasil, daftar kontak pun tidak terlalu panjang karena tidak dipisah-pisah berdasarkan jenis akun yang setiap orang miliki. Feature yang paling diunggulkan oleh pengembang aplikasi ini ialah fasilitas voice call. Ya, VoxOx memang menyediakan layanan panggilan layaknya telepon biasa. Mirip dengan Skype. Untuk menggunakannya, setiap pengguna harus mendaftar ke web untuk mendapatkan nomor pribadi. Nomor ini yang akan digunakan untuk berkomunikasi, baik lewat PC, telepon rumah, maupun ponsel. Pada versi terbaru, tersedia Personal Assistant yang membantu manajemen panggilan. Selain panggilan suara, VoxOx pun dapat dipakai untuk berkirim SMS. Sayangnya, seluruh feature telekomunikasi tersebut saat ini belum bisa dimanfaatkan di Indonesia.
Kesimpulan: VoxOx tidak cuma sekadar IM & social network integrator. Aplikasi ini juga mampu melayani panggilan suara dan video alias VoIP. Sayangnya, kita di Indonesia masih belum bisa menikmatinya. Namun, berbagai feature perpesanan instan disertai organisasi kontak yang rapi membuatnya tetap layak dipilih.  

By : Jingga Wulandari OM 201 

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar