Program Affiliate adalah......

shares |

Affiliate Program  adalah Program pemasaran otomatis di mana pengiklan Web atau merekrut pedagang webmaster untuk menempatkan banner iklan merchant atau tombol di situs Web mereka. Webmaster akan menerima fee referensi atau komisi dari penjualan ketika pelanggan telah mengklik link afiliasi untuk sampai ke situs web merchant situs Web untuk melakukan tindakan yang diinginkan, biasanya melakukan pembelian atau mengisi formulir kontak. Jenis yang paling umum dari program afiliasi termasuk bayar per-klik, bayar per-lead, dan membayar-per-sale. 



Berikut adalah beberapa program afiliasi yang bisa kita ikuti:
  1. Two-Tier Program : perusahaan akan memberikan komisi dari penjualan langsung dan dari penjualan yang dihasilkan dari afiliasi yang telah berhasil anda rekrut. contoh two-tier program adalah sitesell.com milik kan evoy.
  2. Pay Per Sale : perusahaan akan memberi komisi untuk setiap peenjualan dari setiap situs web anda. cotoh pay per sale program adalah amazon.com
  3. Bounty : perusahaan akan membayar ‘bounty’ (hadiah) kepada anda sekali setelah pengunjung digiring ke situs merchant (perusahaan pengiklan yang ingin menjual produknya). namun, apabila pengunjung tersebut membeli secara langsung dari situs merchant, anda tidak mendapatkan apa-apa.
  4. pay per lead : mirip dengan bounty dimana perusahaan akan membayar bounty kepada anda sekali setelah pengunjaung digiring ke situs marchant dan mengisi formulir pembelian. pay per lead yang saat ini populer adalah goaio.com.

Afiliasi pemasaran adalah praktik pemasaran di mana sebuah bisnis imbalan satu atau lebih afiliasi untuk setiap pengunjung atau pelanggan yang dibawa oleh usaha sendiri affiliate marketing. Contohnya termasuk situs penghargaan, di mana pengguna dihargai dengan tunai atau hadiah, untuk menyelesaikan suatu penawaran, dan rujukan orang lain ke situs. Industri ini memiliki empat pemain inti: pedagang (juga dikenal sebagai 'retailer' atau 'merek'), jaringan, penerbit (juga dikenal sebagai 'affiliate'), dan pelanggan. Pasar telah tumbuh di kompleksitas untuk menjamin tingkat sekunder pemain, termasuk lembaga manajemen afiliasi, super-afiliasi dan khusus vendor pihak ketiga. Afiliasi pemasaran menggunakan satu situs web untuk mengarahkan lalu lintas ke lain-adalah bentuk pemasaran online, yang sering diabaikan oleh pengiklan. Meskipun mesin pencari, e-mail, dan sindikasi situs menangkap. Banyak perhatian pengecer online, afiliasi pemasaran membawa profil yang jauh lebih rendah. Namun, afiliasi terus memainkan peran penting dalam strategi pemasaran e-retailer. 

Affiliate Link Operation Diagram

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar