PENGUASA WEB GOOGLE

shares |


GOOGLE WEBMASTER TOOL

Jika anda membangun sebuah website, tentunya anda ingin website itu mudah dicari di search engine, sehingga bisa meningkatkan traffic kunjungan ke situs anda. Untuk itu anda bisa memanfaatkan tool dari Google yang satu ini.
Google Webmaster Tools membantu para webmaster untuk menjaga Google tetap terinformasikan tentang semua web page baru mereka atau update-update dan meningkatkan peliputan web pages mereka di indeks Google. Tools ini awalnya berasal dari sebuah proyek bernama Google Sitemap sekitar tahun 2005.
Proyek ini tidak hanya bersinggungan Google saja dan ini dirilis dibawah Attribution/Share Alike Creative Commons license juga. Jadi mesin pencari/ search engine lain bisa melakukan pekerjaannya dengan lebih baik.
Mereka menawarkan Sitemap Generator, sebagai sebuah open source client di Python untuk menghasilkan sitemaps untuk beberapa kasus penggunaan umum.
Pada awal pengembangannya saat masih menjadi Google Sitemaps, ini adalah percobaan di web crawling. Dengan menempatkan sebuah file berformat sitemap di webserver anda, anda membuat Google crawlers bisa menemukan page apa yang ada dan yang mana telah diubah, dan meng-crawl situs anda karenanya.
Dalam 2 langkap sederhana – Menghasilkan sebuah sitemap dalam format yang tepat menggunakan Sitemap Generator dan mengupdate Sitemap anda ketika anda membuat perubahan di situs anda.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar