Pengertian "SEO"

shares |

SEO (Search Engine Optimization) adalah serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik dari mesin pencari menuju alamat situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja alami algoritma mesin pencari tersebut. Tujuan dari SEO adalah jelas supaya web/blog kita selalu berada di halaman terdepan dan teratas dari suatu search engine, sehingga dengan selalu diatas, maka besar kemungkinan web/blog kita sering dikunjungi.

Ada beberapa pemahaman tentang definisi SEO tapi dari sekian banyak itu intinya tetap sama saja SEO (Search Engine Optimization) merupakan sebuah metode / cara agar Search Engine selalu mengindex website kita diinternet agar setiap proses pencarian dengan keyword melalui search engine dapat ditampilkan pada halaman utama. Bahkan ada yang menyatakan bahwa SEO adalah proses yang sangat khusus dalam membangun sebuah website yang berhasil alasannya karena sebuah website komersial tidak dikatakan berhasil jika tidak dapat ditemukan dalam Search Engine Utama ini adalah tugas dan tantangan webmaster untuk mengoptimalkan sebuah website dengan cara memperbaiki struktur tag-tag HTML tertentu pada halaman web.
Sebuah alasan yang sangat masuk akal karena bagaimana mungkin mendatangkan pengunjung, meningkatkan traffic dan mendapatkan Page Ranking pada Website Jika halaman-halaman kita tidak dapat ditemukan dalam mesin pencari utama seperti Google, Yahoo, MSN Live Search dll.
Pada kenyataannya bahwa hampir 90 % pengunjung-pengunjung baru menemukan sebuah website dari hasil Search Engine dan Search Directory dengan keyword tertentu, nah disinilah menariknya belajar seo karena mereka datang dengan keyword atau key phrase tertentu sehingga dapat menemukan situs yang relevan dengan kata kunci yang diketikkan.
Sebagai seorang internet marketer pemahaman tentang SEO merupakan salah satu skilll yang dibutuhkan dalam memasarkan produk / jasa. Karena kebanyakan pengunjung dalam mencari info selalu menggunakan search engine dengan memanfaatkan kata kunci dengan harapan mendapatkan info yang relevan. Jadi untuk promosi website, SEO adalah cara yang efektif untuk meningkatkan Traffic. yang nantinya akan memberikan banyak pengunjung dan dengan semakin banyaknya pengunjung maka diharapkan akan banyak penjualan yang terjadi melalui rekomendasi web kita.

SEO (Search Engine Optimization) adalah serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik dari mesin pencari menuju alamat situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja alami algoritma mesin pencari tersebut. Tujuan dari SEO (Search Engine Optimization) adalah jelas supaya web/blog kita selalu berada di halaman terdepan dan teratas dari suatu search engine, sehingga dengan selalu diatas, maka besar kemungkinan web/blog kita sering dikunjungi.

Pengertian SEO itu adalah suatu proses yang dilakukan secara sistematis, dengan tujuan untuk meningkatkan traffic atau volume mesin pencari ( seperti Google ) menuju alamat situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja alami algoritma dari mesin pencari tersebut. 

Apa sih arti SEO itu? Dari kemarin nulis tentang WordPress ada SEO melulu namun belum dijelaskan tentang pengertian SEO. Contohnya dalam postingan cara merubah permalinks WordPress. SEO kependekan dari Search Engine Optimization, bahasa Indonesianya kira-kira pengoptimalan mesin pencari. Bisa dibayangkan nggak kira-kira pengertiannya kalau dijelaskan hanya sampai disini? :) Ok akan aku jelaskan lebih lanjut.
Definisi SEO yaitu segala usaha webmaster untuk membuat website/blog menjadi nomor 1 pada mesin pencari (Google, Yahoo, Bing, dll), untuk kata kunci tertentu.
Nah telah aku sebutkan kalau arti SEO itu sendiri adalah megacu pada “usaha”. Jadi dalam dunia SEO yang dibahas adalah bagaimana bisa menjadi nomor 1 di Google (mesin pencari yang umum). Apabila kamu bertanya, “gimana biar tulisan muncul di Google?”, jawabnya ya pelajari SEO. Bagaimana biar blog dikunjungi banyak orang? Salah satu kuncinya adalah belajar SEO juga!

 Optimisasi mesin pencari bahasa Inggris Search Engine Optimization biasa disingkat SEO) adalah serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik kunjungan melalui mesin pencari menuju situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja atau algoritma mesin pencari tersebut.

Apa itu SEO adalah pertanyaan yang muncul dalam pikiran saya ketika hendak belajar seo dari nol. Setelah banyak membaca tentang Apa itu Search Engine Optimization, akhirnya saya jadi sedikit tau mengenai  
definisi SEO. Dari apa yang saya tahu,

pengertian SEO (Search Engine Optimization) adalah Teknik dan proses yang bertujuan untuk mendatangkan pengunjung ke dalam sebuah halaman web melalui search engine dengan menempatkan halaman web tersebut di urutan teratas pada SERPs (Search engine Results pages).

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar