Pengertian PageRank

shares |

PageRank (PR) adalah nilai/angka yang diberikan oleh google terhadap suatu website. Page rank juga termasuk bagian dari SEO dan merupakan salah satu faktor penting dalam menentukan ranking website pada hasil pencarian google selain dengan pengoptimalan keyword.

Nilai yang terdapat pada pagerank terdiri dari 0-10. Lalu, bagaimana google menentukan pagerank suatu website? Pagerank ditentukan oleh jumlah link yang tertuju ke website Anda. Dan tentunya tidak sembarangan link, namun link yang berkualitas.

Untuk itu, Anda harus terus mencari backlink yang berkualitas ke situs/blog Anda. Dengan banyaknya link yang tertuju ke blog Anda, maka Anda akan memperoleh beberapa keuntungan.

  1. Dapat meningkatkan PageRank
  2. Dapat menambah trafik (jumlah pengunjung)
  3. Mempopulerkan website Anda
  4. Dan dapat meningkatkan posisi website Anda di search engine
PageRank yang tinggi memang perlu untuk situs/blog Anda. Tapi pengoptimalan keyword juga tidak kalah pentingnya dalam meningkatkan ranking blog Anda pada hasil pencarian google dan search engine lain. Untuk itu Anda perlu membaca posting yang telah saya buat mengenai pengoptimalan keyword pada artikel 5 Tips Dasar SEO.

Nah, sekarang Anda sudah tahu apa itu google pagerank dan kegunannya. Sekarang yang perlu Anda tahu, yaitu bagaimana cara meningkatkan pagerank blog Anda. Untuk mengetahuinya, silahkan baca di sini.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar