Manfaat dari google analytics

shares |

Selain memasang plugin statistik, untuk mendapatkan data kunjungan ke situs web, Anda dapat menggunakan fasilitas gratis dari Google Analytics. Bila situs Anda juga dibangun menggunakan WordPress, Anda dapat memanfaatkan fasilitas Google ini. Berbagai data bisa Anda peroleh dari Google Analytics, seperti jumlah kunjungan hari ini, seminggu, sebulan, atau setahun belakangan. Juga, Anda akan menemui berapa lama mereka berkunjung, berapa halaman yang dikunjungi, berapa jumlah kunjungan baru, dan termasuk tingkat bouncing dari situs web Anda.
Bila Anda berminat, yang harus Anda lakukan secara umum sebagai berikut. Anda sign-up di Google Analytics, atau kalau Anda sudah punya account di Google, Anda tinggal login saja. Anda memasukkan alamat website Anda yang akan dianalisa. Lalu Anda mendapatkan kode dari Google yang harus Anda pasang di website Anda. Kalau Anda menggunakan software WordPress, di mana Anda harus menyisipkan kode tersebut?
Anda dapat menggunakan plugin yang ditujukan untuk menyisipkan kode Google Analytics tadi ke website WordPress Anda. Salah satu plugin untuk ini adalah WP Google Analytics 1.2.3. Setelah Anda mengisikan kode dari Google  Analytics melalui plugin tersebut, pekerjaan Anda sudah selesai.
Tunggu sampai 24 jam berikutnya, Anda baru bisa melihat data dari website Anda di Google Analytics setiap saat.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar