jelaskan fungsi dari tools Google Analytics

shares |

Cara menggunakan google analytics

        Sebelum saya bahas lebih lanjut, saya akan jelaskan terlebih dahulu apakah yang di maksud dengan Google analytics dan fungsinya.
Google analytics adalah salah satu perangkat dari Google yang berfungsi untuk menunjukan jumlah orang yang mengunjungi situs anda dan bagaimana cara menjelajahinya dengan menampilkan laporanya. Dengan cara ini anda akan tau kata kunci yang paling efektif pada halaman web anda. untuk menggunakanya ikuti langkah berikut :
gbr 1







1 sebelum menggunakanya anda harus memiliki account gmail terlebih dahulu,jika belum punya silahkan daftar disini dan masuk ke alamat www.google.com/analytics


gbr 2





2 Setelah itu akan muncul jendela baru lalu klik daftar (gbr 2)
gbr 3
3 kemudian isi data seperti gambar di samping  (gbr 3) dan klik lanjutkan
4 akan muncul jendela pendaftaran akun baru.isi datanya dengan benar
5 selanjutnya anda harus setuju dengan syarat dan keketentuan yang berlaku dengan menceklist kotak kecil di bawah aturan tersebut
gbr 4



6 lanjutkan dengan klik buat akun baru  dan copy (ctrl+c) dan paste (ctrl+v)  kode (lihat gbr 4) ke halaman website/blog tepat di bawah tag dan sebelum . Di sini saya menggunakan blogspot,buka dashboard dan klik edit html dan masukan kodenya.
7 Untuk melihat laporan status web/blog tunggu kira kira 24 jam. Setelah  kira kira 24 jam silahkan buka kembali account  google analytics anda dan klik edit  yang ada di sebelah kanan (gbr 5).
Tanda seru  (!)  berwarna oranye menandakan bahwa web/blog anda belum 
terindeks,tanda buffering berarti menunggu 
dan centeng /ceklist
berarti sudah terindeks. 
Semoga tulisan ini bermanfaat
selamat mencoba.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar