Google checkout? hadeh apa lagi ini...--a

shares |


Beberapa waktu lalu sempat ribet kalo mo beli2 barang (domain/hosting) langsung dari luar negeri. Karena biasanya harus memasukkan nomor credit card langsung (takut gak aman), transfer via WU (males keluar rumah :p), atau pake Paypal sih. Sekarang baru nyoba Google Checkout.


About Google CheckoutGoogle Checkout (http://checkout.google.com) merupakan salah satu fitur dari Google. Gunanya? Bisa buat bayar2 ke luar negeri, bayar transaksi eCommerce. Tentu secara lebih aman (seharusnya), dibandingkan jika harus langsung memasukkan nomor kartu kredit kita.
Untuk mendaftar, kita perlu memasukkan nomor credit card kita dan data2 yg diperlukan. Kartu kredit dari bank lokal Indonesia juga bisapokoknya yg Visa, Mastercard, AmEx, dan..(lupa). Temanku ada yang mencoba dengan kartu kredit BCA Visa, bisa. Kemarin aku coba pakai kartu kredit Citibank Visa (ya emang punyanya cuma itu! :p). Sekitar 5-10 menit setelah create account, langsung ditelpon orang Citibank Jakarta buat verifikasi, apakah benar barusan kita apply di Google itu. Cepet juga ya prosesnya..
Ikon BelanjaLalu langsung bisa dipakai untuk pembayaran. Dan tidak ada tax atau biaya2 tambahan per transaksi.
Udah banyak web luar yang menerima, tapi memang belum seluas Paypal. Kalau pernah liat iklan2 adsense yang di samping title-nya ada ikon kayak keranjang, nah berarti di link web itu juga sudah menerima pembayaran menggunakan GC ini.
Tapi sayangnya blom bisa dipake buat transfer dari orang ke orang seperti Paypal. :( Tidak bisa punya dana jg di situ, hanya bisa untuk bayar2…
Soal isu fraud seperti yg laen, sampai saat ini sih blm denger. Ya iya lah! Namanya juga baru… :D Yah tetap waspada sajah! :mrgreen:

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar