Google Cheakout .....

shares |

apa itu Google CheckOut?

Google Check out (GC) – Alat bayar Gaya Google Google Check out (GC) – Alat bayar Gaya Google

Pasti anda sudah tidak asing lagi dengan perusahaan raksasa google. Bahkan bisa dipastikan 90% dari pengguna internet meng akses google dalam setiap keseharian aktivitas browsing nya.
Namun apakah anda sudah pernah atau mengakses google check out ?

Google check out adalah fasiltas yang diluncurkan oleh Google untuk melengkapi bisnis mereka. Sangat cerdik. Ketika pertama orang dimanjakan dengan super lengkap super cepat dan super gratis. Perlahan orang mulai memasang iklan di google dan berlahan pula google meluncurkan versi premium di setiap layanan mereka.
Tentunya untuk memasang iklan atau menikmati versi premium (versi google yang tidak ada iklan) anda harus membayar sejumlah uang yang masih kecil nominal nya kepada google.

Yang paling mencolok adalah ketika sudah diluncurkan nya OS Android bagi ponsel. Dan kembali lagi OS ini meledak dipasaran. Salah satu keunggulan OS ini adalah adanya aplikasi MARKET yang sangat lengkap. Banyak yang gratis .. namun banyak pula yang berbayar. Yang berbayar dipastikan lebih bagus dan lebih komplit, sehingga ketika orang sudah mulai ketagihan mendownload aplikasi gratis maka lambat laun akan tertarik untuk mencoba aplikasi berbayar yang memang harga aplikasi nya murah . hanya sekitar 1 US dollar hingga 5 US dollar saja.

Dan untuk melakukan pembayaran itu tentu saja anda harus memasukkan data kartu kredit anda.. tapi tentunya ini jadi masalah tersendiri karena untuk setiap transaksi download anda diharuskan memasukkan data kartu kredit yang sangat banyak… repottt.. padahal jumlah aplikasi yang menarik kan banyak bangggedd..

Google seperti nya menyadari hal tersebut.. sehingga muncul lah layanan Google check out.
Jika anda pernah mendengar atau menggunakan paypal buatan Singapore ini.. maka Google check out kira kira mirip seperti itu.
Pendaftaran sangat mudah
1. Anda harus sudah punya account google.
2. Anda harus mempunyai alat bayar digital seperti kartu kredit bank dalam atau luar negeri

Maka anda tinggal klik di http://checkout.google.com kemudian masukkan username dan password anda dan isikan data mengenai kartu kredit anda.
Setelah diisi lengkap dan anda klik SETUJU maka proses selesai dan account anda bisa langsung bisa dipergunakan.
Biasanya pihak bank akan langsung menghubungi anda untuk mengklarifikasi apakah memang anda melakukan pendaftaran tersebut atau tidak.

Selanjutnya.. anda tinggal belanja. Pasti nya berlaku di semua site google. Mulai dari website seperti ZOHO atau juga ponsel ponsel android. Langkah sangat mudah tinggal masukkan id anda (email google) dan password. DONE !
Dan saat ini google terus mengembangkan usaha ini, anda mulai bisa bertransaksi di luar site google. Website yang sudah bisa menerima pembayaran dengan google checkout ini biasanya akan memasang logo GOOGLE CHEKOUT di samping produk nya.



Layanan ini sangat berguna terutama bagi kita di Indonesia yang memang kartu kreditnya sering ditolak di mana mana karena dianggap Negara yang sering memalsukan kartu kredit. Jika dengan kartu kredit kit a di Ind onesia tidak bisa belanja di MARKET ponsel Android, maka dengan google check out ini masalah penolakan kartu Indonesia bisa teratasi.


Akun dan Verifikasi

Buat Akun

Jika memiliki Akun Google, Anda dapat menambahkan layanan Google Checkout dengan masuk menggunakan nama pengguna atau sandi Anda di http://checkout.google.com. Jika Anda belum memiliki Akun Google, Akun Google gratis akan dibuat secara otomatis untuk Anda saat mendaftar. Dengan Akun Google Anda dapat mengakses sejumlah produk gratis Google.
Untuk membuat akun Google Checkout:
  1. Kunjungi http://checkout.google.com.
  2. Klik Daftar sekarang.
  3. Isilah bidang yang wajib diisi dan klik Buat akun. Waktunya berbelanja!
  4. Untuk mengaktifkan Akun Google, periksa akun email Anda untuk pesan verifikasi dari Google dan verifikasi akun Anda.
  5. Temukan penjual yang menerima Google Checkout dan mulai berbelanja!
Jika mendapat pemberitahuan bahwa akun dengan alamat email yang diberikan sudah ada, mungkin Anda sudah membuat Akun Google saat mendaftar untuk layanan Google lain atau membeli Produk Google (seperti Picasa, Google Earth, Google Apps, atau Google Video). Daripada membuat akun baru di sisi kiri laman, berikan alamat email untuk masuk dan sandi di sisi kanan laman. Setelah memberikan informasi pembayaran dan pengiriman, layanan Google Checkout akan ditambahkan ke Akun Google yang sudah ada.

Verifikasi Akun

Saat membuat Akun Google baru, Anda harus memverifikasi alamat email. Google akan mengirim email berisi tautan verifikasi ke alamat yang Anda gunakan untuk membuat akun. Dengan mengeklik tautan untuk memverifikasi alamat email, Anda membantu kami melindungi informasi akun Anda.
Jika Anda membuat akun Google Checkout secara langsung dari situs penjual saat melakukan pembelian, pesanan pertama Anda tidak akan dipengaruhi oleh proses verifikasi Akun Google; tetapi, Anda harus memverifikasi alamat email untuk masuk ke Google Checkout dan melakukan pembelian tambahan.
Anda juga dapat mengedit setelan Akun Google umum kapan saja.
Jika Anda tidak menerima email konfirmasi dari Google Checkout atau penjual, periksa map spam di akun email Anda. Terkadang, spam email salah menyaring email yang valid sebagai spam. Untuk memastikan Anda menerima penberitahuan penting dari kami, tambahkan alamat account-verification-noreply@google.com ke buku alamat.

Mengelola Riwayat Pembelian

Saat ini, item tidak dapat diedit atau dihapus dari riwayat pembelian. Semoga bagian ini akan menjadi catatan yang berguna dari semua pembelian daring Anda.

Beberapa Akun

Untuk memanfaatkan kelebihan Google Checkout, kami sangat menganjurkan Anda membuat satu akun saja. Riwayat pembelian lengkap Anda disimpan di satu tempat, dan Anda hanya memerlukan satu nama pengguna dan sandi untuk berbelanja dengan cepat dan aman. Namun, mungkin ada batasan terkait penggunaan banyak akun untuk promosi Google Checkout. Untuk detail lebih lanjut, lihat persyaratan masing-masing promosi.

Menutup Akun

Anda dapat menonaktifkan Checkout dengan menghubungi kami. Anda tidak lagi dapat masuk ke Checkout atau melihat Riwayat Pembelian; namun, Anda masih dapat mengakses layanan Google lainnya yang tertaut ke Akun Google Anda.
Anda juga dapat menutup semua Layanan Google yang terkait Akun Google Anda.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar