Google Alerts ???? apa itu

shares |

 Google Alerts



Google Alerts adalah salah satu fitur/fasilitas yang disediakan cuma-cuma oleh Google yang dapat difungsikan untuk memonitor suatu kata (yang dijadikan kaca kunci) yang dimana hasil result nya dapat dikirimkan ke eMail kita. Untuk menikmati layanan ini tidak diperlukan kita untuk memiliki account email di google mail, tapi dengan mendaftar menggunakan email gmail kita, disediakan fitur tambahan seperti editorial, manage dan lain sebagainya.
Layanan ini akan dapat bermanfaat bagi kita yang mempublikasikan produk atau jasa melalui internet. Katakanlah kita memiliki produk kesehatan untuk kulit remaja, Djerawad misalkan. Produk Djerawad ini sebut saja bisa menghilangkan jerawat secara permanen dalam waktu singkat. Nah untuk mengetahui apakah nama produk kita tersebut (Djerawad) ada yang mempublikasian ulang di blog lain, atau direview oleh orang lain, kita dapat melakukan monitor melalui fitur Google Alert ini. Bagaimana caranya ?
  • Kunjungi situs http://www.google.com/alerts
  • Disana akan tersedia kolom untuk pencarian yang dimaksud, misalkan masukan saja produk kita tadi, yakni Djerawad.
Selanjutnya jika Mesin pencari google menemukan kata tersebut, maka akan di informasikan melalui email lengkap dengan url dan lain sebagainya.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar