GOOGLE ADWORD yaitu

shares |

Apa itu Google Adwords ?

Google Adwords adalah sebuah layanan beriklan yang dikeluarkan oleh google dimana Anda bisa mendaftarkan website atau halaman promosi produk Anda untuk ditampilkan pada halaman hasil pencarian dan di seluruh jaringan yang bekerja sama dengan google.
Tampilan ini berupa iklan teks atau gambar yang akan ditampilkan sesuai dengan kata kunci yang dicari pada mesin pencari atau di seluruh jaringan google yang setema dengan kata kunci yang kita target.
Pada halaman pencarian, iklan yang kita daftarkan melalui google adwords biasanya muncul pada bagian atas dan atau pada bagian kanan atas hasil pencarian. Selain itu iklan juga muncul pada website/blog yang memasang kode google adsense. Dan beberapa tempat lagi yang memang ada kerja sama dengan pihak google.
Layanan google adwords adalah layanan berbayar. Anda akan membayar setiap ada yang mengklik iklan Anda. Makanya banyak menyebutnya dengan layanan pay per click atau cost per click.

Dimana Cepatnya ?

Dalam mencari pengunjung tertarget menggunakan teknik SEO, berapa waktu yang diperlukan untuk membuat halaman website kita berada pada urutan pertama hasil pencarian ? Tentu tidak sebentar. Anda perlu riset kata kunci. Belum lagi waktu yang dibutuhkan untuk melakukan On page SEO dan Off page SEO.
Perlu backlink yang berkualitas.  Perlu teknik-teknik memadai, seperti link building dan link wheel. Dan semuanya itu mau tidak mau harus dilakukan untuk mendapatkan pengunjung tertarget melalui search engine.
Nah, dengan google adwords Anda tidak perlu melakukan itu semua. Anda hanya perlu membayar kepada google untuk bisa menempatkan link website/blog Anda pada setiap halaman hasil pencarian, tentunya sesuai dengan kata kunci yang Anda mau. Dan tentunya tidak hanya asal membayar ke google, lalu link website/blog Anda bisa langsung muncul di hasil pencarian. Perlu adanya proses pemilihan dan penawaran kata kunci.
Dengan google adwords, Anda pun bisa menentukan berapa banyak pengunjung tertarget yang Anda inginkan. Tergantung berapa banyak uang yang didepositkan. Tentunya makin banyak depositnya, makin banyak pula pengunjungnya. Bahkan dengan penerapan penggunaan google adwords yang tepat, Anda bisa mendapatkan ratusan pengunjung dalam waktu beberapa jam saja. TRUST ME !
Biasanya penggunaan google adwords ini dipadukan dalam mempromosikan produk afiliasi. Misalnya untuk produk afiliasi amazon atau clickbank. Karena dari keduanya ini memungkinkan untuk bisa mendapatkan komisi yang besar. Jadi biaya yang dikeluarkan untuk google adwords bisa ditutupi bahkan melebihi dengan adanya komisi yang besar tersebut. Tapi dimungkinkan juga untuk mempromosikan produk afiliasi lokal. Asal perhitungan pengeluaran untuk beriklan di google adwords sebanding dengan komisi yang akan diberikan dari produk afiliasi, saya rasa google adwords perlu dicoba.
Antara teknik SEO dan google adwords memang ada kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Terserah Anda mau yang menggunakan metode gratisan atau berbayar. It’s up to you !
Salam Kreatif,


Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar