google adword ? hmmm ...

shares |




Ditengah maraknya persaingan antara mesin pencari, Google membuat suatu program periklanan yang dikenal dengan namaGoogle AdWords, yang ditujukan bagi perusahaan atau orang (advertiser) yang ingin memasang iklan melalui Google. Program ini boleh dibilang menjadi satu jawaban bagaimana merancang suatu iklan yang efektif sekaligus efisien.
Selama ini, banyak perusahaan bertidak tidak efisien dan tidak efektif dengan membelanjakan jutaan dana dalam beriklan tanpa bisa tahu apakah iklannya benar-benar dibaca khalayak. Iklan terpampang begitu saja sampai batas waktu tertentu dan harus membayar kembali bila ingin memperpanjang masa pemasangan iklan.
Dengan AdWords, perusahaan bisa menghemat ongkos sekaligus memperoleh kepastian bahwa iklan dibaca oleh mereka yang tertarik. Ini bisa terjadi karena perusahaan atau pihak yang mengiklankan produk atau jasa hanya akan membayar biaya iklan sebatas pada orang yang melakukan klik pada iklan tersebut (pay per click).

Mudahnya, AdWords adalah sebuah program iklan yang memungkinkan advertiser (perusahaan atau orang yang ingin memasang iklan) melalakukan promosi melalui Google dengan biaya per klik (CPC = cost per click) yang bisa ditentukan sendiri. Total biaya ini akan habis setelah seberapa kali iklan tersebut di klik oleh pengunjung.
Sebagai contoh mudah, pemilik belajar-sendiri.com (saya sendiri gitu, :D ) memiliki anggaran sebesar $20 dan akan mempromosikan situsnya melalui Google.
Setelah menentukan sendiri biaya per klik (CPC) iklan adalah $1 (misalnya ya…), maka anggaran tersebut akan habis setelah iklan dengan alamat belajar-sendiri.com tersebut diklik oleh pengunjung sebanyak 20 kali.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar