FUNGSI WEBMASTER TOOL

shares |

Fungsi WEB MASTER TOOL yaitu  Hampir selama tiga bulan ini aku merasa tak ada semangat untuk menuliskan ide di blog karena terasing dengan search engine.
Semua posting blog kesayangan sulit terindeks di search engine, seperti google, yahoo, msn, dll.
Padahal sebelumnya perkembangan blogku sudah cukup ramai dikunjungi orang meskipun masih tergolong usianya muda.
Permasalahannya berasal dari ada sebuah konten blogku yang aku rasakan kurang relevan dengan topik blog, lalu konten blog tersebut aku off untuk sementara.
Tapi ternyata dengan meng-off konten tersebut membuat semua link di blogku menjadi rusak.
Nah, untuk memperbaiki salah satunya dengan menggunakan Google Webmaster Tool.
Pertama kali untuk dapat memperbaiki dengan Google Webmaster Tool adalah dengan memasukkan submite sitemap blog terlebih dahulu.
Sebelumnya aku sudah mencari tahu cara submite sitemap blog ke Google Webmaster Tool dari berbagai website maupun blog, namun hasilnya setelah aku coba tetap saja nol besar.
Dengan kondisi seperti itu aku merasa benar-benar merasa terasing dengan search engine.
Hampir tiap hari aku selalu mencoba untuk submite sitemap, tapi juga nggak ada hasilnya.
Pada suatu saat aku ada kegiatan workshop untuk kepentingan instansi yang menyita waktu karena workshop itu berlangsung selama setengah bulan.
Selama itu aku nggak sempat mengelola blogku. Tanpa sengaja disela-sela workshop aku iseng-iseng membuka blogku….e…ternyata blogku sudah mulai terindeks meskipun tidak seluruhnya.
Sepintas aku simpulkan bahwa ternyata untuk submite sitemap ke Google Webmaster Tool harus ditunggu sampai beberapa hari.
Dari beberapa web yang aku baca banyak yang menyebutkan untuk dapat terindeks ke Google Webmaster Tool dibutuhkan waktu 48 jam, tapi ternyata setelah aku coba juga nihil hasilnya.
Tapi sekarang sudah ada pencerahan kemungkinan untuk dapat terindeks ke Google Webmaster Tool harus sabar menunggu setelah submite sitemap sampai minimal dua minggu tergantung banyaknya konten blog.
Ternyata untuk dapat terindeks di Google dengan submite sitemap sama dengan pertama kali membuat blog yang sama sekali belum terindeks.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar