Fungsi Google Alerts

shares |

Google Alerts adalah Cara Mendapatkan Berita Dari Website Manapun Dengan Keyword yang Anda Inginkan

Tools lama sih, tapi tetap sangat bermanfaat. Please welcome : Google Alerts!
Apa itu Google Alerts? Apa gunanya Google Alerts?
Yep, salah satu aplikasi google yang lain. Konsepnya adalah stay update “dengan topik yang kita inginkan, dari website manapun”.
Hah? bagaimana cara Google Alerts melakukan itu?
Jadi begini. Coba anda buka halaman Google Alert disini. Anda akan mendapati halaman sederhana dengan satu form : Create Google Alert. Field yang tersedia adalah Search terms, Type, How Often, Deliver To. Sekarang, isi form tersebut :
·         Search Terms ( masukkan keyword dari topik yang anda minati. Misalnya, nama blog anda )
·         Type ( Pilih sumber berita : News, Blogs, Web, Comperherensive, Video atau Groups )
·         How Often ( tentukan seberapa sering berita akan dikirim? ketika dibuplikasikan, sekali sehari, atau sekali sepekan? )
·         Deliver To ( masukkan alamat e-mail anda, atau pilih untuk dikirimkan ke account Google Reader anda )
Yep. Setelah anda create Google Alerts, setiap kali ada konten yang dipublikasikan di internet yang mengandung keyword yang anda inginkan, anda akan diberitahu via e-mail atau feed reader. Misalkan tadi anda memasukkan nama blog anda sebagai keywordnya. Jadi, setiap kali ada konten yang menyebutkan ( hanya menyebutkan saja, tanpa link sekalipun ) nama blog anda, anda akan tahu. 
Wow! Lalu apa manfaatnya Google Alerts?
Banyak sekali! mulai dari memonitor perkembangan suatu isu, mengawasi perkembangan kompetitor anda, mendapatkan artikel terbaru dari topik favorit anda, mengawasi “brand” blog anda, mengetahui siapa saja yang “men-summon” (haha, seperti RPG saja) anda, dan banyak lagi. 
Enjoy! 
P.S. :
Seperti aplikasi Google lainnya, Google Alerts terintegrasi dengan Google Account. Jadi anda dapat memanage Google Alerts anda dengan login menggunakan Google Accounts 


Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar