Fungsi dari tools Google Analytics

shares |

Google Analytics adalah tool dari google yang beberapa fungsinya memiliki kesamaan dengan web master tool. Tapi di sini kita bisa melihat lebih detail tentang performa web atau blog kita. Kita bisa melihat jumlah pengunjung perhari, keyword yang paling laris, berapa lama pengunjung ada atau membaca di blog kita. Selain itu kita juga bisa melihat sumber pengunjung datang darimana. Dari mesin pencari, datang langsung atau dengan melalui blog milik orang lain. Tidak hanya itu, browser yang digunakan pengunjungpun dilaporkan di google analytic ini, dan masih banyak lagi fungsi untuk menganalisa web atau blog kita. Biar lebih jelas cobain sendiri aja.

Masih banyak lagi tool dari goole yang saya sendiri tidak paham manfaat dan cara penggunaanya. Tapi ada lagi tool dari google yang selalu saya gunakan, yaitu google dekstop. Google desktop ini adalah mesin pencari untuk melakukan pencarian file pada komputer. Sebenarnya di windows exploere juga sudah ada fungsi pencarian, tapi dengan menggunakan software google desktop pencarian sebuah data menjadi lebih mudah dan menyenangkan.

Itulah beberapa tool dari google yang banyak digunakan blooger untuk mengoptimalkan blog mereka di hasil pencarian search engine. Meskipun tool-tool tersebut dari google tapi banyak digunakan juga oleh para blogger yang menggunakan mesin selain blogger, contoh saya sering menemukan blog yang menggunakan wordpress juga menggunakan google analytic sebagai tool andalan mereka. 
Saya pikir akan sangat membantu untuk membuat sebuah halaman khusus mengenai tool-tool untuk Internet Marketing yang akan terus terupdate sejalan dengan saya belajar Internet Marketing jadi saya sarankan anda untuk membookmark halaman ini untuk keperluan anda.
Bila anda mempunyai tools yang bagus dan ingin share untuk ditempatkan di halaman ini silahkan hubungi saya di halaman kontak dan saya akan dengan senang hati untuk mengupdate halaman ini agar semua pembaca bisa mengetahui tool pilihan anda.

Membuat Web

1. WordPress : Tool yang sangat berguna untuk para pelaku bisnis online, wordpress ialah suatu program dimana anda bisa membuat website tanpa perlu mengetahui seluk beluk programming.
2. WordPress Plugin : Download plugins, widgets, dan custom elements untuk wordpress anda

Hosting

1. Host Monster : Rekomendasi US hosting yang TOP. walaupun harganya lebih mahal tapi kalau kita ingin membuat website yang banyak, cukup dengan satu hosting bisa membuat unlimited website.
2. Rumah Web : Web hosting dan domain lokal yang saya percaya.

Optimasi Website

1. Majestic SEO : Tool yang paling saya sukai untuk menganalisa apa yang kompetitor lakukan untuk mengoptimasi websitenya.
2. Rank Tracker Firefox Plugin : Bila anda ingin mengetahui ranking website anda dengan keyword yang anda pilih maka plugin ini sangat berguna. Masukan URL dan keyword anda maka Rank Tracker akan memberikan posisi website anda di search engine Google, Yahoo dan Bing.

Keyword Research

1. Market Samurai : Software yang sangat membantu saya untuk mendapatkan keyword dengan hanya dalam waktu 5 menit, sebelumnya untuk menganalisa keyword butuh waktu berjam-jam untuk memastikan keyword yang ditarget potensial
2. Google External Tools : Tool google yang mempunyai fungsi hampir sama dengan Market Samurai hanya saja penggunaanya lebih ringan dibandingkan dengan Market Samurai karena program ini ialah web based.
3. Keyword Question Tools : Untuk mencari keyword pertanyaan agar bisa memberikan konten yang benar-benar dibutuhkan didalam niche anda

Website Tracking

1. Google Analytics : Tool bagus untuk tracking tapi kekurangannya tidak update per detik
2. Stat Counter : Pilihan kedua setelah Google Analytic untuk mentracking website anda

 

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar