cara untuk mendaftarkan blog/website kita ke mesin pencari Google ?? Lihat ke bawah

shares |

cara kita untuk mendaftarkan blog/website kita ke mesin pencari Google, sebenarnya tidak terlalu sulit karna cuma klik sini klik sana selesai dehh .

Begini caranya :

1. proses pendaftaran secara manual ke situs google

Cukup dengan masuk ke alamat http://www.google.co.id/intl/id/add_url.html dan masukkan alamat website/blog anda serta deskripsinya atau tanggapan ke dalam kotak isian. Kemudian tekanlah tombol "Add URl".Selanjutnya google akan memproses masukan anda dan memasukkannya ke dalam daftar pencarian.Namun pihak google tidak menjamin kepastian waktu kapan alamat anda akan dimasukkan.Selain itu anda dapat menambahkan TAG META "description" dan "keywords" di dalam kode html di dalam website/blog agar mesin pencari semakin dimudahkan dalam mencari website/blog anda.Selain itu,anda juga dapat meminta beberapa rekan anda untuk menambahkan link di website/blog mereka ke alamat anda untuk meningkatkan popularitas situs anda.

Tinggal menunggu waktu, menghitung jam & menghitung hari . Settt...web / Blog kita sudah tercantum didalam mesin pencari . Horeee !!!

Sebernarnya walaupun kita ga pakai daftar blog/website kita ke mesin pencari Google, pasti sudah bisa di search ( cari ) dan ketemu. Tapi Google Add untuk mengoptimalisasikan blog/website kita saja .

Cukup sekian dan Terima kasih .

dear : rizki einstein ( Hacker Newbie )

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar