Apa yang dimaksud SEO??

shares |



SEO (Search Engine Optimation) yang jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia adalah Optimalisasi Mesin Pencari merupakan sebuah proses pemilihan frasa kata kunci yang paling cocok dan paling berhubungan dengan situs Anda serta memastikan peringkat situs Anda agar tetap teratas dalam mesin pencari sehingga saat seseorang mencari frasa tertentu, situs Andalah yang teratas. Pada dasarnya melibatkan penyetelan isi situs Anda bersama dengan HTML dan meta tags juga melibatkan proses pembanguan situs yang tepat. mesin pencari yang paling populer adalah GOOGLE, YAHOO, MSN SEARCH, AOL dan ASK JEEVES. mesin pencari merahasiakan metode dan algoritma peringkatnya, untuk menambahkan dalam pencarian suatu hsil pencarian yang paling berhubungan dan mencari suatu spam dari hasil tersebut. Mesin pencari menggunakan ratusan faktor saat mengurut daftar di mana faktor tersebut dan data yang dibawa mungkin bisa berubah-ubah. Algoritma ini berbeda-beda tergantung dari mesin pencarinya. Sebuah link yang sederhana dari sebuah situs yang dibangun dengan profesional akan mendapatkan kunjungan dari mesin pencari dan mulai dilihat isinya. butuh waktu beberapa hari bagi semua robot mesin pencari ini untuk menyerahkan link tersebut dan memulai kunjungan serta mengurutkan situs baru.

Jika Anda tidak bisa memilih keyword atau bekerja dengan mesin pencari, Anda bisa menyewa seseorang untuk mengerjakannya.

Perusahaan mesin pencari pemasaran dan promosi akan mengerjakannya dan memberikan rekomendasi untuk meningkatkan peringkat Anda dalam mesin pencari. Jika Anda meminta, mereka juga menyediakan konsultasi dan melaporkan hasil monitoring situs Anda dan memberikan rekomendasi untuk mengedit atau mengembangkan situs Anda untuk menjaga aliran pengunjung dan peringkat situs Anda. Normalnya seorang ahli SEO bekerja dengan designer web untuk membuat sebuah rencana yang terintegrasi saat itu juga.

Bagaimana SEO mengoptimalkan bisnis online?
 Berikut kami berikan cara mudah penggunaan SEO dari mesin pencarian google, yang dapat Anda jalankan :
  1. Memilih kategori yang sesuai dengan tema website ataupun blog, memilih SEO yang sering dicari pengguna internet, pilihlah keyword yang akan digunakan sebagai judul conten yang akan diposting, optimalisasi file gambar original pendukung conten yang diposting, membuat efek teks untuk memudahkan googlebot mendeteksi keyword.
  2. Melakukan verifikasi blog pada search engine seperti di google ada google webmaster central, sehingga google akan lebih mudah menelusuri link yang ada di dalam website tersebut.
  3. Melakukan submit url pada situs jejaring lainnya agar bisa menambahkan pengunjung website kita
  4. Sesering mungkin lakukan pembaruan yang mendukung website Anda, karena search engine selalu senang berkunjung pada website yang selalu update. Misalnya dengan posting artikel secara teratur.
  5. Usahakan memberikan conten yang baru dan original, karena conten hasil copy paste tidak terdeteksi oleh search engine seperti google.
  6. Gunakan internal link agar dapat menghubungkan content yang baru diposting, denganconten lain yang masih berhubungan.
Selain mempermudah para pengguna internet untuk menemukan website kita, penggunaan SEO juga memberikan banyak kelebihan bagi bisnis online. Kelebihan penggunaan SEO antara lain yaitu :
  1. Dengan menggunakan SEO, website Anda dapat berada diurutan pertama pada mesin pencarian atau minimal masuk pada halaman pertama. Semakin sering dikunjungi maka semakin cepat website kita berada di posisi pada pertama mesin pencarian.
  2. Jika website Anda telah sukses menggunakan SEO, dengan mudah Anda dapat menawarkan prduk barang atau jasa yang dapat menambah penghasilan website Anda. Namun pilihlah produk yang berkualitas, karena SEO hanya dapat menarik minat pengunjung dan belum tentu mereka membeli produk yang kita tawarkan jika produk kita tidak berkualitas.
  3. Keuntungan yang ketiga yaitu penggunaan SEO mudah dipantau, karena hasilnya bisa langsung dilihat dengan berbagai cara. Misalnya dapat menggunakan cara paling mudah, dengan mengetikan keyword yang sesuai dengan target yang kita tentukan melalui mesin pencarian. Jika website kita telah berhasil maka pada hasil pencarian, website kita akan muncul pada urutan pertama atau pada halaman utama.
Penggunaan SEO dapat dijadikan sebagai salah satu kunci sukses menjalankan bisnis online. Semoga dengan informasi bagaimana SEO mengoptimalkan bisnis online? Dapat membantu Anda yang akan mencoba peluang bisnis online. Salam sukses.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar