apa yang dimaksud google paypal ?????

shares |


Hari ini saya belajar membuat account di Paypal, mengapa saya katakan mutlak bagi pebisnis online? karena hampir semua transaksi di internet pada umumnya menggunakan paypal, bukan berarti saya ini pebisnis online tapi awalnya saya ingin kemudahan untuk membeli salah satu produk di internet yang mana transaksinya menggunakan Paypal, ada juga Bonus-bonus di Internet yang dibayarkan melalui Paypal.
Saat ini Binsnis Online bukanlah hal yang sulit lagi, karena hampir setiap orang sudah mengenal jual beli di Internet. Untuk pasar Indonesia memang lebih banyak transaksinya langsung melalui Wire Transfer atau transfer antar bank, seperti BCA atau Bank Mandiri karena sudah bisa transaksi melaui internet. Namun hal ini agak sedikit repot bagi pengelola jika jumlah pembelian membludak karena tidak bisa di lakukan secara otomatis seperti Paypal. Paypal memberikan kemudahan bagi Owner untuk berbagai macam kebutuhan seperti auto approve, jadi pemilik produk tidak perlu lagi mengecek rekening Paypalnya jika seseorang melakukan order salah satu produknya dan melakukan pembayaran untuk disetujui. Selain Paypal sebenarnya banyak juga sistem pembayaran yang lain yang memiliki fasilitas auto approve seperti Liberty Reserve, Egold, Ebullion, namun untuk mencairkan dana kita agak sulit jika langsung ke Rekening Bank kita di Indonesia, karena membutuhkan waktu 1-2 minggu, sebenarnya bisa lebih mudah namun membutuhkan pihak ketiga yang mau membeli Liberty Reserve atau Egold kita yang akan mentransfer pembayarannya secara instan ke rekening kita, pihak ke tiga tersebut seperti Indochanger.
Sebenarnya sudah lama saya membuka account di Paypal namun saya ingin berbagi pengalaman dengan pembaca, karena saat kita membuka account di Paypal kita akan membutuhkan data-data yang wajib kita isi, seperti Rekening Bank Kita beserta Kode Bank yang biasanya 7 digit, saya mencoba searching di Google mengenai kode bank untuk Paypal namun yang saya temui kode bank yang ada di Indonesia rata-rata cuma 3 digit yang di keluarkan oleh BI, saya coba cari juga Swift Code untuk bank, manun ternyata Swift Code itu berupa huruf dan angka dengan jumlah 8 digit. Saya gak habis pikir sampai disini, saya mencoba menelpon call Center Bank BCA dan ternyata kode bank yang biasanya di pakai untuk mengisi aplikasi kode bank yang dimaksud di Paypal adalah 3 digit kode bank + 4 digit nomor rekening pertama kita, untuk kode banknya bisa di searching di Google.
Setelah Rekening Bank sudah terverifikasi ternyata account Paypal kita masih membutuhkan kartu debit atau kartu kredit untuk memverifikasi Paypal kita, wah ternyata rumit juga ya. Sebenarnya tidak juga jika kita sudah punya kartu kredit, kalau seperti saya ini memang agak sulit karena belum punya kartu kredit, saat saya menelpon Call Center Bank BCA mereka menawarkan untuk membuat kartu kredit, tapi saya masih takut akan tagihan yang katanya memiliki bunga yang besar. Ternyata masalah ini bisa terpecahkan, kita bisa memanfaatkan Kartu Prepaid debit MasterCard yang Gratis dari Bank Payoneer, tata cara untuk membuat Kartu Debit di Bank Payoneer bisa di baca lebih lanjut disini, atau bisa langsung Searching di Google. Prosesnya memang agak lama karena kartunya akan dikirim dari Amerika ke Alamat kita.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar