Apa yang dimaksud dengan AddURL

shares |


.Darimana Sumber Pengunjung Situs atau Blog ? 
Search Engine sebagai salah satu sumber utama
Untuk sebuah situs atau blog baru, sumber utama pengunjungnya adalah dari mesin pencari (search engine). Dan supaya situs atau blog baru cepat terindex oleh search engine, maka perlu melakukan Add URL atau submit URL ke data base masing masing search engine. Selain itu sumber pengunjung juga bisa berasal dari link yang ditempatkan pada situs atau blog lain. Tetapi yang akan saya sampaikan pada artikel ini adalah bagaimana sebuah blog akan terindex oleh search engine tanpa pelu melakukan Add URL.
Bagaimana agar terindex oleh search engine 
Apakah perlu melakukan Add URL atau submit URL ke search engine
Pada dasarnya semua situs atau blog akan terindex oleh search engine, apabila ada link atau mata rantai yang menghubungkan situs atau blog tersebut ke situs lain yang telah terindex oleh search engine. Yang menjadi permasalahannya adalah berapa kita harus menunggu search engine mengindex situs atau blog baru itu? dan adalah link yang menuju situs/ blog baru itu? Oleh Karena itu, untuk sebuah situs atau blog baru perlu melakukan Add URL ke Google dan submit URL ke search engine. Agar situs dan blog tersebut cepat terindex dan muncul pada laman hasil pencarian masing masing search engine.

Namun dari hasil uji coba pada beberapa blog saya, didapatkan bahwa blog berplatform Blogger dan Wordpress akan dengan sendirinya terindex dan muncul pada laman hasil pencarian Google (Google SERP) dalam hitungan waktu 1 -4 hari setelah blog tersebut dipublikasikan. Dan kemudian akan terindex oleh beberapa search engine lainnya setelah beberapa minggu. dari hasil percobaan tersebut, dapat dipastikan blog berplatform Blogger dan Wordpress akan dengan sendirinya terindex oleh Google tanpa perlu kita melakukan Add URL ke Google. Tetapi hal ini tidak berfungsi untuk search engine lainnya, terutama search engine Yahoo. karena untuk blog saya yang sudah terindex sebulan di Google namun belum juga terindex oleh search engine Yahoo dan bing.

Nampaknya Tidak ada cara lain agar terindex oleh search engine Yahoo dan bing terkecuali melakukan submit URL secara manual.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar