Apa itu Google Adsense ??

shares |

Google AdSense adalah sebuah aplikasi penayangan iklan yang dijalankan oleh pemilik Website Google Inc. Kita dapat mendaftarkan diri di program ini untuk mengaktifkan teks, gambar, dan iklan video di situs Web mereka.
Iklan tersebut dikelola oleh Google dan menghasilkan pendapatan baik per klik atau dasar per tayang. beta Google menguji layanan biaya per tindakan, tetapi dihentikan pada Oktober 2008 di mendukung penawaran DoubleClick (juga dimiliki oleh Google). Pada Q1 2011, Google memperoleh US $ 2,34 miliar ($ 9360000000 tahunan), atau 28 % dari total pendapatan, melalui AdSense.

Agar iklan google tampil di website anda, maka anda harus mendaftar dulu ke Google untuk ikut serta dalam program Google Adsense (seperti yang telah dijelaskan di atas) . Nanti Anda akan dapat kode adsense (Adsense Code) untuk diletakkan di website Anda. Adsense Code ini bukan iklan, melainkan kode program saja. Setelah ditempelkan di website Anda maka Adsense Code ini tadi akan mengambil isi iklan secara otomatis yang cocok dengan tema website Anda. Iklan yang sudah diambil tadi (di-load) kemudian akan tampil sebagai Iklan di Website Anda. Bentuknya seperti saya lingkari di gambar ini:

http://adsensemu.com/images/adsense-display-01.jpg

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar