Apa Itu Alexa ??

shares |

Alexa adalah sebuah perusahaan online milik amazon.com yang memantau traffic semua situs yang ada di internet. System ranking yang digunakan didasarkan pada data statistic dari toolbar pengguna internet. 
Dengan terpasangnya alexa toolbar pada browser yang kita pakai, maka alexa.com akan mengetahui berapakah jumlah pengunjung serta page view (jumlah halaman yang di lihat) pada website atau blog. Setelah data terkumpul maka mesin alexa akan secara otomatis membuat ranking atau peringkat pada website atau blog tersebut. Peringkat alexa atau alexa rank di mulai dari peringkat 1 sampai peringkat selanjutnya. Peringkat yang paling bagus adalah peringkat satu (1), sama halnya dengan peringkat disekolah, anak yang mendapatkan peringkat satu adalah anak yang paling pinter di kelas tersebut. Semakin kecil nilai peringkat alexa, maka kualitas peringkat tersebut semakin baik, ini berbanding terbalik dengan yang namanya Google Page Rank, jika google page rank semakin besar angka peringkatnya, maka semakin bagus. Bagi anda pemilik website atau blog yang tidak menjadikan web atau blognya tersebut untuk mencari uang di internet, maka alexa rank atau peringkat alexa tidak begitu berguna. Akan tetapi walaupun tidak berguna, terkadang alexa rank menjadi sebuah gengsi tersendiri, karena jika alexa rank bagus maka boleh di bilang website atau blog tersebut adalah sebuah blog yang populer. tergantung kepada diri masing-masing tentunya.
Berbeda dengan pemilik web atau blog yang tidak menjadikan web atau blog miliknya sebagai tempat untuk mencari uang di internet, alexa rank atau peringkat alexa sangat penting sekali bagi anda yang menjadikan web atau blog sebagai tempat untuk mencari uang di internet. Kenapa sangat penting? karena tempat-tempat mencari uang di internet seperti Teks Link ads, Sponsored Review, ReviewMe, ask2link serta web-web penghasil uang lainnya menjadikan alexa rank sebagai tolok ukur. Semakin bagus alexa rank yang anda miliki, maka akan berbondong-bondong pula para pemasang iklan atau adverstiser yang mau memasang iklan di web atau blog anda, ini artinya uang akan sangat mudah untuk masuk ke kantong anda.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar