APA ARTI GOOGLE ADSENSE ??

shares |

Definisi google adsense adalah peluang bisnis online yang ditawarkan Google buat para web publishers untuk memperoleh penghasilan online dari situs yang dikelolanya. Untuk saat inigoogle adsense merupakan suatu bisnis online yang sangat menjanjikan dan mempunyai prospek bagus, bahkan saya menganggap ini sebagai sebuah investasi yang sangat menguntungkan karena seiring dengan meluasnya penggunaan internet maka pendapatan kita akan terus bertambah.

Ada dua kategori program google adsense yang ditawarkan:

1. AdSense for Content

Kita memberikan sebuah ruang tempat untuk google menampilkan iklan-iklan dari advertisergoogle. Bila Anda lihat di bagian atas dan kolom paling kanan, akan terlihat sebuah box dengan teks Ads by Google berisikan satu atau lebih iklan tertentu. Iklan-iklan ini biasa disebut sebagaiGoogle AdWords sedangkan program pemasangan iklan pada situs itu dikenal dengan istilahGoogle AdSense. Bila ada pengunjung yang meng-klik salah satu iklan yang terpasang di situs-nya, maka Google akan memberikan komisi pada pemilik situs yang besarnya sangat bervariasi (Sepenuhnya ditentukan oleh Google untuk masing-masing AdWords), sangat simpel bukan?

2. AdSense for Search

Hampir mirip dengan AdSense for caontent, hanya saja AdSense for Search melibatkan mesin pencari Google dalam menentukan jenis Adwords yang muncul. Jadi, pengunjung sebuah situs melakukan pencarian terhadap kata kunci (keyword) tertentu lewat mesin pencari Google yang disediakan oleh pemilik situs. Bila pengunjung menemukan iklan dan dengan baik hati mengklik-nya, maka si pemilik situs akan memperoleh komisi dari Google untuk setiap klik. Jadi kita menempatkan mesin pencari google di situs kita.




Apa itu Adsense atau Google AdSensepengertian Google AdSense adalah sebuah program berupa kerjasama periklanan atau iklan google adsense yang melalui media internet dan diselenggarakan oleh Google.com. Para pemilik Website atau Blog yang sudah mendaftar dan di approved (disetujui) keanggotaannya oleh Google AdSense, maka mereka diperkenankan untuk memasang unit iklan google adsense yang telah disediakan oleh Google di halaman Website/Blog mereka.
program adsenseApa itu google adsense. Para pemilik situs web atau blog akan memperoleh income/pemasukan berupa pembagian keuntungan dari Google, untuk setiap iklan google adsense yang diklik oleh para pengunjung website/blog yang telah dipasangi iklan google adsense, system ini dikenal dengan nama pay per click (ppc) atau dibayar karena ada aktifitas klik di iklan google adsense. Iklan dari AdSense bersifat Kontekstual, sehingga iklan-iklan tersebut akan secara otomatis menampilkan iklan google adsense yang sesuai dengan konten dari Website/Blog yang dipasangi iklan google adsense tersebut.
Selain itu, Google AdSense menyediakan juga AdSense for Search (AdSense untuk pencarian) dan Referral (iklan arahan). Untuk AdSense for Search, pemilik Website/Blog dapat memasang kotak pencarian Google di halaman Website/Blog mereka. Pemilik situs tersebut akan mendapatkan pemasukan dari Google AdSense untuk setiap aktifitas pencarian yang dilakukan pengunjung melalui kotak pencarian tersebut, yang mungkin akan berlanjut dengan aktifitas klik pada iklan google adsense yang disertakan pada hasil pencarian. Pada iklan arahan/Referral, pemilik situs akan mendapatkan income setelah klik pada iklan berlanjut dengan tindakan tertentu oleh pengunjung yang telah disepakati antara pihak Google dengan pihak pemasang iklan google adsense tersebut.
Google AdSense meminta para pemilik Website/Blog menggunakan bahasa yang telah ditentukan oleh pihak Google, seperti bahasa Inggris, Jerman, Italy dan lain sebagainya, tapi yang pasti bahasa Indonesia tidak masuk dalam daftar bahasa yang digunakan. Google AdSense merupakan program PPC yang paling banyak digemari oleh publisher di seluruh dunia. Hal ini dikarenakan telah terbukti nyata dalam menghasilkan dolar dengan memasang iklan google adsense di Website/Blog. Dengan kegiatan tersebut kita bisa menghasilkan dolar dari Website/Blog kita. Google Adsense adalah salah satu dari puluhan bahkan ratusan program-program affiliate yang berbentuk PPC (Pay Per Click).

Related Posts

1 komentar