alexa

shares |



Apa itu Alexa Rank??

Kadang banyak temen-temen yang bertanya apa seh fungsi dari Alexa Rank atau bisa disebut dengan rangking Alexa, Alexa Rank ialah suatu alat yang menentukan tinggi rendahnya ranking blog kita dengan blog orang lain di dunia maya. Singkat kata Alexa Rank ialah alat tolak ukur blog kita di dunia maya, yang tentunya tidak hanya kita saja yang memiliki blog di dunia tetapi ribuan mungkin miliyaran orang di dunia yang memiliki blog dan aktif setiap saatnya.

Kadang kita pun bertanya, kenapa seh perlu Alexa Rank??

Perlu temen-temen ketahui dengan adanya Alexa Rank yang di produksi oleh www.Alexa.com ini mempermudah temen-temen untuk mengetahui seberapa besar blog kita di kenal oleh orang lain dan seberapa berpengaruhnya isi blog kita di dunia maya. Sebanyak-banyaknya kita memosting di dalam blog kita dan menulis karya yang sangat up to date (terbaru) maka menjaga posisi kita terus menanjak dan memperoleh posisi yang baik di dalam Alexa Rank.

Pada Alexa Rank posisi yang di tentukan paling baik ialah posisi dengan angka paling kecil yaitu angka 1, dan kita kenal pada posisi pertama dalam Alexa Rank pada saat ini tertuju kepada Google, kedua adalah Facebook dan yang ketiga ialah Youtube http://www.alexa.com/topsites  (sumber)   hingga saat ini posisi 3 besar  tersebut belum bisa di goyahkan sama sekali oleh karena nya pastilah tidak heran ketika kita memulai memasang Alexa Rank pada blog kita maka akan di temukan posisi kita dalam angka ribuan belum menyentuh angka satuan. Karena kita harus berjuang dengan mengisi blog kita dan membuat karya yang selalu  continue (terus-menerus).


Apa seh gunanya untuk kedepan??

Pada saat kita memang bener-bener baik menjaga blog dan selalu mengisi blog kita dengan karya-karya yang baik bukan mustahil kita bisa masuk ke dalam urutan posisi Alexa Rank dengan urutan satu digit misal urutan 9 atau 8, kok bisa?? ini di karena kan temen-temen selalu meng up date (memperbaharui) karya dan tulisan teman-teman setiap harinya dan tentunya bila kita sudah mencantumkan blog kita pada Search Google maka bukan mustahil blog kita di kunjungi oleh orang-orang yang mencari info dan bacaan yang terkait dengan apa yang kita tulis dan kita tuangkan di dalam blog kita. Dari situlah nantinya blog kita akan naik ratingnya dan terus menanjak bila kita terus-menerus konsisten berkarya dan menjaga blog kita agar bisa bermanfaat untuk kita dan orang lain yang membacanya. Tapi bukan mustahil juga tiba- tiba Alexa Rank kita jatuh jauh dari posisi sebelumnya, karena kita jarang membuka blog dan menuahkan karya tulis kita pada blog kita. Itu di karenakan tidak hanya kita saja yang berkarya di dalam dunia maya. Dan tidak mustahil blog yang kita tentukan tema dan judulnya bisa sama dengan orang lain yang tentunya berbeda isi nya.

So, bila temen-temen mau tetep kosisten dan menjaga posisi Alexa Rank temen-temen di dunia maya. Perbanyak berkarya dan menulis dalam blog kita agar nantinya bisa menaikan rank kita di setiap saatnya dan bisa menjadi blog yang terkenal.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar