Alexa oh Alexa.....

shares |

Alexa Internet, Inc. adalah perusahaan berbasis di California yang mengoperasikan situs yang menyediakan informasi mengenai banyaknya pengunjung suatu situs dan urutannya.
Hohohooooo tutorial klasik nih critanya :D,
Oklah Alexa Internet didirikan pada tahun 1996 oleh Brewster Kahle dan Bruce Gilliat
Alexa.com merupakan anak perusahaan dari Amazon.com, yaitu situs yang memberikan informasi tentang tingkat lalu lintas pada situs web / blog. Peringkat Alexa diukur berdasarkan jumlah pengguna yang telah mengunjungi website dengan Alexa toolbar.

Metode, dan strategi dapat di gunakan untuk meningkatkan Alexa Rank secara dramatis dalam jangka pendek dan panjang.
Apakah Alexa Rank?
Sederhananya, Alexa Rank adalah sebuah sistem peringkat yang berbasis skema peringkat pada tingkat kunjungan ke situs masing-masing, menerima dari jumlah orang yang mengunjungi situs web dengan Alexa toolbar “install Alexa toolbar”.
“Peringkat lalu lintas didasarkan pada tiga bulan agregasi data lalu lintas historis dari jutaan pengguna Toolbar Alexa dan merupakan ukuran gabungan tampilan halaman dan pengguna (mencapai). Sebagai langkah awal, Alexa menghitung jangkauan dan jumlah tampilan halaman untuk semua situs di Web setiap hari. Peringkat Alexa trafik utama didasarkan pada rata-rata geometris dari kedua jumlah rata-rata dari waktu ke waktu (sehingga peringkat situs mencerminkan baik jumlah pengguna yang mengunjungi situs tersebut serta jumlah halaman di situs dilihat oleh para pengguna ) – translate by google”
Mengapa dan untuk apa meningkatkan Alexa rank?     
Webmaster, pengiklan dan jaringan iklan menggunakan blog/website/situs dengan peringkat Alexa sebagai ukuran untuk menentukan nilai dari link pada website. Jika bergantung pada link atau menjual situs sebagai bentuk monetisasi so kita pasti ingin meningkatkan peringkat Alexa, hal itu karena akan meningkatkan daya tawar ke harga iklan. ReviewMe, Text Link Ads dan Sponsored Reviews. Tiga dari jaringan yang berbasis iklan menjual kekuatan pada Alexa Ranks.
Alexa Rank telah menjadi elemen penting dalam strategi monetisasi situs dan nilai Alexa dianggap penting di mata pengiklan potensial.
Cara Meningkatkan Alexa Rank Berikut ini adalah kumpulan dari metode yang dapat di gunakan untuk meningkatkan Alexa Rank Blog/situs. Kebanyakan dari tips-tips ini berasal dari beberapa rekan-rekan webmaster yang mengaku telah diperoleh hasil positif “sukses & berhasil” melalui eksperimen mereka dengan Rankings Alexa. Beberapa tips lain berasal artikel dan sumber-sumber, yang telah sepatutnya direferensikan.
Apakah tips ini bekerja ? Ya itu pasti bekerja. Untuk meningkatkan Alexa rank dalam jangka panjang, sangat direkomendasikan bahwa salah satu fokus pada pengembangan kualitas konten yang menarik.

Berikut Tips dan Trik cara meningkatkan Rank Alexa dari bagollum diantaranya :

  1. Instal Alexa toolbar di : Alexa toolbar
  2. Seting atau atur blog kamu sebagai homepage pada web browser “sudah di install Alexa toolbar”
  3. Memasang widget Alexa rank “siteowners widgets” pada website/blog. Menurut beberapa sumber, setiap klik dihitung sebagai kunjungan bahkan jika Alexa toolbar tidak digunakan oleh pengunjung.
  4. Mendorong orang lain untuk menggunakan Alexa toolbar “Install Alexa Toolbar”. Bisa anda sharing ke teman-teman, sesama webmaster maupun pengunjung situs / pembaca blog.
  5. Himbau dan dapatkan teman-teman untuk meninjau dan menilai profil situs Web pada Alexa : Misal Review Alexa bagollum.com “alexa siteinfo www.bagollum.com
  6. Tulis atau Blogging tentang Alexa misal tentang Alexa atau Cara meningkatkan Rank Alexa. Webmaster dan blogger senang mengetahui tentang cara-cara untuk meningkatkan alexa rank blog mereka. Mereka akan link ke kita dan mengirimkan lalu lintas bertarget (yakni pengunjung dengan toolbar sudah diinstal). Ini secara bertahap memiliki pengaruh terhadap peringkat Alexa kita.
  7. Pasang, berikan dan pamerkan URL kamu di forum/situs/blog webmaster. Webmaster biasanya memiliki/sudah instal toolbar. Kamu akan mendapatkan webmaster mengunjungi website kita dan memberikan umpan balik yang berguna.
  8. Tulis konten yang berhubungan dengan webmaster. Hal ini dapat masuk kedalam kategori SEO, di mana kebanyakan webmaster akan memiliki Alexa toolbar. Setelah itu promosikan konten Anda di situs jaringan sosial dan forum webmaster.
  9. Gunakan Alexa redirects pada URL website kamu. Silahkan Coba ini:http://redirect.alexa.com/redirect?http://www.bagollum.com “Ganti http://www.bagollum.com dengan URL situs web kamu. Redirect ini akan menghitung alamat IP yang unik “IP Publik” sekali sehari. (sayangnya untuk point yg satu ini sudah ditutup sama tante) :D
  10. Buat bagian webmaster tool pada website. Ini adalah magnet bagi webmaster yang sering akan mengunjungi website kamu untuk mendapatkan akses ke tools tersebut.
  11. Buat kategori Alexa di blog dan gunakan untuk memasukkan setiap artikel atau berita tentang Alexa. Ini bertindak sebagai sumber yang mudah diakses untuk webmaster atau pengunjung yang mencari juga membantu kita meningkatkan peringkat di search engine. Pada blog ini harusnya di buatkan Kategori khusus Alexa tapi di masukkan dalam Unik Asik dan Tips & Trik hehehe tuk itu di buatkan Tags Alexa.
  12. Optimalkan posting populer blog/website kamu “kaitkan artikel yg populer”, link ke posting Alexa atau menggunakan redirection Alexa pada URL internal “posting populer” blog/website kamu. Misal di bagollum.comc yg populer diantaranya : Gratis 2 Juta Backlink juga Solusi Domain Paling Murah Dan Berkualitas Dengan Pelayanan Memuaskan

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar