Minggu, 03 April 2011

Office Wear

Banyak wanita yang mengeluh mengenai pakaian apa yang harus dipakai di kantor. Padahal Anda tinggal mempadupadan sesuai selera berpakaian Anda. Syaratnya, kenali dulu gaya dasar Anda dalam berpakaian. Apakah Anda senang bergaya feminin, sporty, atau klasik? Usai itu, Anda tinggal membuka-buka lemari untuk mencari aksesori yang bisa “menghidupkan” penampilan Anda. Bahkan suvenir murah-meriah yang Anda beli saat liburan pun bisa berguna!
Gaya Retro
Kuncinya
: Gaun A-line
Trik dandan: Baju terusan model A-line bisa menjadi dasar dari penampilan unik Anda. Kenakan dengan blazer motif garis-garis halus. Jika menyukai gaya feminin, pakaian ini cocok untuk Anda. Anda bisa mengganti gaun terusan dengan atasan berpita dan rok A-line. Bila Anda mengenakan jeans pada hari Jumat, padankan dengan blus yang mewah, belt kristal, dan perhiasan besar. Padanan ini bisa Anda kenakan berulang kali dengan gaya yang berbeda. Misalnya, mengganti blazer dengan jaket ngepas badan.
Gaya Sporty
Kuncinya
: Cropped pants
Trik dandan: Kombinasikan gaya playful Anda dengan sesuatu yang lebih terkesan profesional. Pilih bahan yang cukup ringan untuk dipakai saat cuaca panas di luar maupun dingin di dalam ruangan. Misalnya, kenakan celana bahan 3/4 ini, dan lengkapi dengan aksesori murah-meriah di toko suvenir, seperti scarf, belt berukuran lebar, dan sepatu. Berikan juga beberapa sentuhan pria seperti vest dengan jahitan rapi dan jam tangan besar. Selain itu, pastikan Anda mengenakan pakaian yang fungsional, seperti kantong celana yang dapat menyimpan ponsel atau dompet. Jangan ragu juga menunjukkan gaya pribadi Anda untuk melengkapi penampilan ini.
Gaya Klasik
Kuncinya
: Double-breasted blazer
Trik dandan: Gaya ini cocok untuk Anda yang kantornya bergaya konservatif. Gaya ini tak pernah ketinggalan jaman; Anda hanya perlu memberi sentuhan agar penampilan Anda tidak membosankan saja. Miliki sepatu berhak tinggi yang tidak terlalu banyak perniknya, juga blazer dalam warna hitam atau putih yang bisa “nyambung” ke semua model pakaian. Dress ungu dengan blazer double-breasted ini terkesan simpel, namun Anda bisa mengenakan aksesori seperti kalung chunky ring atau bangle, serta sepatu dengan warna berbeda, yang mampu menghidupkan keseluruhan penampilan. O ya, blazer dengan kancing dobel seperti ini hanya cocok dikenakan oleh yang bertubuh ramping.
Gaya Rocker
Kuncinya
: Rok sequin, rocker t-shirt
Trik dandan: Rocker identik dengan warna hitam. Curi konsep ini mengenakan atasan atau bawahan berwarna hitam. Syarat saat berbelanja pakaian adalah memastikan bahwa Anda menyukai pakaian tersebut, bahkan sebelum Anda membuka dompet untuk menebusnya. Anda tidak perlu memilih pakaian yang terlalu matching; misalnya, cukup padukan rocker t-shirt Anda dengan blazer. Gulung lengan blazer hingga sesiku. Atau, kenakan rok sequin (bahan yang berkerlap-kerlip) mini dengan blazer yang sedikit panjang. Bagian yang berkerlip akan cukup menarik perhatian, meskipun ditampilkan sedikit saja. Hanya, pastikan Anda tetap dapat duduk dengan nyaman sepanjang hari. Bila Anda cukup berani, pilih gaya yang lebih eksentrik.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar