Tips Tepat Memilih Baju Kerja

shares |

Memilih busana untuk bekerja susah-susah gampang. Busana yang terlalu sederhana akan membuat penampilan Anda tidak berkesan. Sebaliknya, busana yang terlalu berlebihan, malah tidak mencerminkan penampilan yang profesional.
Ada beberapa pedoman yang mesti Anda ikuti dalam memilih busana kerja. Sekalipun kantor tempat Anda bekerja tidak memiliki aturan ketat, namun ada beberapa hal yang perlu selalu Anda jaga dan pertahankan. Simak 10 aturan dasar berikut ini, agar Anda tidak salah memilih busana kerja.
1. Mematuhi peraturan, meskipun Anda menyukainya atau tidak. Mengenakan pakaian yang bertentangan atau yang tidak sesuai dengan aturan yang dikeluarkan kantor tidak akan mengesankan sang atasan – ataupun kolega Anda.

2. Jangan pernah menunjukkan bagian perut Anda. Mengenakan kemeja panjang dan menghindari celana panjang model pinggul yang terlalu rendah adalah pilihan tepat untuk busana kantor.

3. Hindari busana yang terlalu mengekspos atau menonjolkan belahan dada. Busana seperti ini jelas tidak sesuai dikenakan untuk ke kantor.

4. Jaga tali bra agar tetap tersembunyi dibalik busana. Jangan pernah dengan sengaja menunjukkan bra Anda. Pastikan Anda mengancing kemeja dengan benar.

5. Jangan pernah sekalipun mengenakan busana tembus pandang tanpa alasan yang tepat. Anda tentu tidak ingin menjadi pusat perhatian yang terlalu berlebihan bukan?

6. Perhatikan panjang keliman busana Anda. Bahkan jika Anda memiliki kaki yang indah sekalipun, rok yang super pendek hanya pantas dikenakan untuk acara malam hari atau akhir pekan dan bukan untuk ke kantor. Beberapa inci di atas lutut adalah batas ukuran terpendek yang bisa diterapkan pada rok Anda.

7. Perhatikan alas kaki. Simpan sandal jepit Anda untuk dipakai ke pantai dan sepatu kets saat olahraga. Sebagai gantinya, gunakan sepasang sepatu flat sederhana untuk perjalanan Anda menuju kantor.

8. Gunakan penilaian terbaik Anda. Pastikan gaya penampilan Anda yang terlalu feminim, misalnya dengan mengenakan camisole berenda ataupun gaun strapless, khusus ditampilkan pada acara malam hari.

9. Cobalah untuk mengenakan busana yang tidak terlalu ketat. Kantor bukanlah tempat yang tepat untuk menonjolkan setiap lekuk bagian tubuh Anda.

10. Jangan terlalu Aneh. Tidak masalah jika Anda ingin menampilkan gaya pribadi Anda, namun pastikan penampilan harus tetap terlihat sopan. Makeup yang terlalu berlebihan ditambah busana dengan corak dan warna yang mencolok akan membuat penampilan Anda terlihat terlalu eksentrik.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar