Pacuan Kuda Limo Depok Siap untuk SEA Games XXVI

shares |

Menjelang perhelatan olah raga SEA Games ke XXVI di Palembang pada November 2011 mendatang, kota Depok, Jawa Barat pun ikut berbenah. Pasalnya, Depok ikut berbangga dengan dijadikannya pacuan kuda di Kecamatan Limo, Depok, sebagai tempat pertandingan cabang olahraga berkuda.
Segala persiapan dan perbaikan ringan mulai dilakukan Depok. Pemerintah Kota bahkan menjamin pacuan kuda Depok siap seratus persen bagi pertandingan SEA Games.
Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Budaya Kota Depok Asep Roswanda mengatakan ajang tersebut akan dimanfaatkan Depok untuk mengenalkan kota penyangga ibukota tersebut terhadap turis domestik ataupun mancanegara. Dia meyakinkan, dari sisi infrastruktur maupun akses jalan menuju lokasi pacuan kuda sudah bagus dan siap untuk SEA Games.
“Tak hanya untuk olahraga, tapi bisa jadi masukkan bagi para pelaku usaha di Depok agar para turis yang menyaksikan SEA Games agar belanja di Depok, jadi pariwisata juga, intinya kami sudah siap seratus persen,” tegasnya kepada wartawan.
Asep menambahkan, segala persiapan tersebut sebagian menggunakan anggaran APBD. Tak hanya itu, tentunya Depok juga bekerjasama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).
“Stable itu kan selama ini tak hanya digunakan untuk even biasa, tapi sudah sering dipakai even tingkat Asia, jadi kami sudah berpengalaman dan bekerja sama dengan Koni,” tandasnya.|pkz/mt|

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar