Depok di kepung Mall !!

shares |

dulu, di Depok hanya ada Depok Mall, dan Plaza Depok,
pertokoan di jalan Margonda pun, belum terlalu banyak. Tetapi sekarang, di sepanjang jalan Margonda, sudah bertambah 3 Mall besar
dan komplek-komplek ruko maupun outlet-outlet besar.
Image16_1      Tiga mall yang baru bertambah adalah : ITC Depok, disamping terminal persis,Depok Town Square, dan tidak beberapa jauh dari stasiun pondok Cina, dan yang sedang dibangun yaitu Margo City. Outlet-outlet besar yang muncul dalam lima tahun belakangan adalah Kampus BSI,Gramedia, LIA Depok, Showroom Toyota, Showroom Suzuki, Rumah Sakit Bunda  dan Bakmi Japos. Ruko yang berkembang ada disekitar jalan stasiun UI atau jalan Kober, Jalan Kapuk, sebelum Jl. Fatimah (ILP),persimpangan Jl.Juanda, dan factori outlet-factori outlet.
     Bangunan super besar yang sedang dibangun juga adalah Apartemen Margonda Residence, yang konon telah terjual habis unitnya. Apartemen ini diprediksi akan sangat diburu para mahasiswa kampus-kampus di sekitar Depok.
     Kalau dulu, jalan menuju Depok dari Lenteng  Agung, hanya macet di sekitar stasiun LEnteng, kini titik-titik kemacetan bertambah. Pertama adalah persimpangan jalan layang UI, biasanya macet mulai dari Gardu, selanjutnya merayap melalui titk-titik kemacetan yang jaraknya dekat-dekat yaitu Kober, Pondok CIna, Gramedia, Depok Town Square, Jl.Juanda, dan Mall. Depok dan terminal/ITC Depok.
     Depok, khususnya jalan Margonda dikabarkan merupakan tambang emas untuk usaha. Pertumbuhan ekonomi daerah in begitu cepat. Tetapi kekurangan DEpok adalah berkembang pesat hanya disekitar wilayah jalan Margonda. Lihat saja Mall-mall berpusat di sekitar itu.
     Perumahan-perumahan mewah  di Depok bermunculan dengan menawarkan potongan harga. Namun Kekurangan Depok adalah jalan Akses yang tidak bisa melalui Tol. Jalan favorit adalah melaluitol Tb Simatupang, keluar di Tanjung Barat, melalui LEnteng Agung dan jalan Margonda, selain itu melalui Cibubur dan Sawangan.
     Depok memang menawarkan tempat tinggal yang lebih asri dan segar dibandingkan dengan wilayah pinggiran Jakarta lainnya. Tetapi bagi yang mempertimbangkan transportasi, mungkin Bekasi dan Tangerang lebih mudah diakses melalui jalan tol.

Source : http://diyas.blog.friendster.com/2005/11/depok-di-kepung-mall/

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar